Pahlawan Covid-19 Dapat Bantuan Rumah dari Jabar Bergerak*

metroaktual news com 
Jabar Bergerak memberikan penghargaan kepada salah seorang pejuang Covid-19 asal Kabupaten Sumedang berupa satu unit rumah 
tipe 36 melalui program Romantis (Roemah Idaman Gratis).

Penghargaan tersebut secara simbolis diberikan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir kepada Dana Suhandana, warga Nangkod Kecamatan Sumedang Selatan, dalam acara Bakti Sosial Jabar Bergerak di Desa Licin Cimalaka, Sabtu (27/8/2022).

Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Sumedang Yanti Krisyana Dewi menyampaikan bahwa program Romantis khusus diberikan kepada pahlawan Covid-19 yang telah mendedikasikan dirinya dalam membantu warga terindikasi Covid-19.

Penerima program Romantis, kata Yanti, merupakan hasil seleksi di antara ratusan peserta program Romantis yang digagas Jabar Bergerak. 

"Setiap tahun dilaksanakan secara bergiliran di tiap kabupaten dan diberikan kepada para pahlawan Covid-19. Di Sumedang ada Pak Dana dari RSU Sumedang yang membantu petugas RSU," ujarnya.

Dikatakan Yanti, terpilihnya Pak Dana bukanlah tanpa sebab, melainkan ada rekomendasi dari karyawan RSU Sumedang yang melihat langsung pengabdiannya di lapangan dalam membantu petugas menyediakan peralatan dan kebutuhan pasien dari ruang isolasi hingga mengurus jenazah pasien Covid-19. 

"Beliau memang layak dinobatkan pahlawan Covid, karena siang malam membantu petugas RSU menangani pasien Covid-19. Ketika orang lain diam di rumah karena takut Covid beliau hadir memberikan bantuan," ujarnya.

Sementara itu, Dana Suhandana (36) 
mengaku bahagia, lantaran ketulusan dan keikhlasannya dalam membantu  pasien Covid berbuah manis dengan mendapat satu unit rumah melalui program Romantis.

Kini ayah dua anak yang berprofesi sebagai Pembantu Orang Sakit (POS) di ruang isolasi Covid RSU kini bisa memiliki sebuah rumah milik sendiri yang sudah belasan tahun dinanti-nantikan. 

“Alhamdulillah, dream come true. Ini mimpi menjadi kenyataan. Perasaan saya sangat senang dan bahagia sekali,” ujar Dana

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPD RI Hj. Eni Sumarni, Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Susi Gantini, Direktur RSUD Sumedang Aceng Solahudin, Camat Cimalaka Taufik Hidayat beserta Forkopimcam Cimalaka. 
( Eddy Ms )

Posting Komentar

0 Komentar