Kelompok Ternak Dewata Desa Banjarsari terbentuk

Metroaktual news com 
    Desa Banjarsari kecamatan Jatinunggal sejak dipimpin oleh Ucu Ajimutaqin mulai merangkak berbenah diri membangun termasuk beberapa jenis kegiatan yang fungsinya untuk meningkatkan taraf hidup dan pendapatan masyarakat Desa Banjarsari.
    Saat ditemui Metro aktual dilokasi kandang Domba kelompok ternak Dewata beliau saat itu sedang memberikan makan domba-domba dengan beberapa RT.
     Ucu Ajimutaqin disamping sebagai Kepala Desa Banjarsari beliau juga menjabat sebagai Biro Humas di APDESI Kabupaten Sumedang, mengatakan bahwa keberadaan kelompok ternak Dewata tersebut hasil musyawarah dimana kepengurusan nya saya sendiri sebagai ketua, sekertaris oleh Sekdes sementara untuk keanggotaan seluruh RT yang ada di Desa Banjarsari.
      Kelompok ternak Dewata memanfaatkan anggaran Dana Desa tahap dua dari kegiatan ketahanan pangan, dengan jumlah domba sebanyak 29 ekor dengan jenis Domba Garut, dengan rincian 17 ekor jantan dan 12 betina.
       Kelompok ini dikelola oleh semua RT dengan harapan dapat meningkatkan taraf hidup dimana nantinya setiap hasil dari induk Domba saat beranak akan dikembangkan kepada masyarakat,mudah-mudahan kelompok ternak Dewata ini dapat merubah kehidupan warga masyarakat Desa Banjarsari lebih baik lg., demikian pungkas Ucu Ajimutaqin kepada Metro aktual.

Edy Ms

Posting Komentar

0 Komentar