BANTU PELAKU USAHA, KODIM 0610 SUMEDANG RESMI BUKA PAMERAN UMKM*



Tanjungsari ,13/10/22
Metroaktual news com 
Kodim 0610/Sumedang melalui Satuan Koramil 1004/Tanjungsari menginisiasi kegiatan Gelar Budaya dan Pameran Produk Unggulan Desa dan UMKM masyarakat di wilayah Sumedang Barat, sebagai upaya peran TNI dalam mengatasi pemulihan ekonomi nasional.  Kegiatan pameran ini resmi dibuka oleh Dandim 0610/Sumedang yang diwakili oleh Mayor Inf Ikeu Mariska Kasdim 0610/Sumedang yang akan berlangsung mulai tanggal 12-23 Oktober 2022 di Alun-alun Kecamatan Tanjungsari.

Bekerjasama dengan Polri, Pemerintahan Kab. Sumedang dan Para pelaku usaha UMKM mensinergikan upaya pemulihan ekonomi masyarakat pasca Pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan Momentum HUT KE-77 Tentara Nasional Indonesia dan mengangkat Tema Sinergitas TNI/Polri dan Pemerintah dalam upaya meningkatkan pemulihan Ekonomi masyarakat. Dalam kegiatan ini ditampilkan seluruh jenis usaha kecil rakyat di pedesaan dan Produk UMKM untuk dipromosikan juga dipasarkan dengan bentuk Pasar Rakyat, yang diharapkan roda perputaran ekonomi masyarakat di wilayah Kab. Sumedang meningkat sehingga terwujud Indonesia Pulih Lebih Cepat dan Bangkit lebih kuat.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak selain dari pelaku UMKM dan Masyarakat secara langsung. Apresiasi pun disampaikan oleh Tokoh Jawa Barat Bapak Haji Umuh Muchtar Komisaris PT. Persib Bermartabat yang langsung menghadiri acara pembukaan dan memborong produk Lokal masyarakat. 

Dalam kesempatan ini pula sebagai ungkapan rasa syukur, TNI juga menyalurkan bantuan Sembako kepada warga tidak mampu dan santunan kepada anak yatim serta Do'a bersama juga Shalawatan karena kegiatan inipun bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H. 

"Terima Kasih kepada TNI, yang telah memberikan ruang kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk mempromosikan juga memasarkan produknya di ajang pameran ini", Ungkap salah satu penjaga Stand Pameran. 

TNI adalah KITA. (xxx)
( Eddy Ms )

Posting Komentar

0 Komentar