Bantu Kesulitan Warga Binaannya, Babinsa Koramil Ponggok Laksanakan Program Babinsa Masuk Dapur



METROAKTUALNEWS.COM//BLITAR :  Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada warga kurang mampu, Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Sertu Joko Purnomo, melaksanakan kegiatan program Babinsa masuk dapur di wilayah binaannya, di Desa Candirejo Kec. Ponggok Kab. Blitar, Jum'at (4/11/2022).

Seperti terlihat saat ini, Sertu Joko Purnomo mendatangi rumah warga binaannya yang kurang mampu dan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada Ibu Wakini (72) tahun, alamat Dsn.Rejoso RT. 2 RW. 6 Desa Candirejo Kec. Ponggok.

Sertu Joko menyebutkan, aksi sosial yang dilaksanakan ini dengan tujuan untuk membantu meringankan beban hidup warga kurang mampu yang ada di wilayah binaannya, 

Bantuan sosial yang diberikan ini, nilainya memang tidak seberapa, tapi ia berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang membutuhkan, ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya program Babinsa masuk dapur ini, sekaligus untuk mengetahui secara langsung dilapangan terhadap warga masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan dan yang betul betul perlu mendapatkan bantuan.

Sementara itu, Ibu Wakini mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Bapak Babinsa. Semoga ini menjadi amal jariyah, terima kasih Bapak Babinsa, ucapnya sambil tersenyum senang.

Danramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Slamet Gunarto saat dikonfirmasi menambahkan, program Babinsa masuk dapur ini benar - benar sangat luar biasa.

Disamping bisa membantu warga kurang mampu, ini juga merupakan salah satu sarana bagi Babinsa untuk bersilaturahmi dan anjangsana ke rumah warga binaannya. Sehingga kedekatan Babinsa dengan warga masyarakat semakin menjadi lebih baik lagi, tegasnya.

( Bagas P - Red )
Https://www.metroaktualnews.com

Sumber : Kodim 0808

Posting Komentar

0 Komentar