Kapolres Asahan Gelar Gasuling Damas Dimasjid Al Hidayah




Kabupaten Asahan Metroaktualnewscom:
Demi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana, S.H, S.I.K, M.H turun langsung berbaur dengan masyarakat. Seperti yang dilakukan personel melaksanakan kegiatan Gerakan salat subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas) di wilayah hukum Polres Asahan di Masjid Al Hidayah Lingkungan III Kelurahan Kisaran Baru Kecamatan Kisaran barat Kabupatem Asahan. 
Minggu (06/11/2022).

Dalam Gerakan salat subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas) turut hadir Kasat Samapta Polres Asahan AKP Ilham Harahap, S.H, M.H, Kanit Binpolmas Satbinmas Polres Asahan Ipda Devi Endah Susanti, Dan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran Aipda Adi Citra Panjaitan.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana, S.H, S.I.K, M,H dalam  Gasuling Damas ini berpesan Agar para orang tua selalu menjaga dan mengawasi anak-anaknya agar tidak terlibat dalam aksi tawuran, tingkatkan toleransi antar umat beragama, Jauhi faham radikalisme, Jauhi Narkoba, Tertib dalam berlalu lintas, Bijak dalam menggunakan media sosial.

Kapolres juga mengingatkan, dengan mendekati Tahun Demokrasi agar masyarakat saling menghormati hak-hak masyarakat dalam menentukan pilihannya, tetap berdemokrasi dengan baik, aman dan nyaman dan tidak berselihan antara satu dengan yang lainnya.

Lanjut Kapolres Asahan lagi. Dalam hal penanganan aksi Tawuran anak-anak remaja, Polres Asahan telah mengantisipasi dengan cara memberikan edukasi ke sekolah-sekolah,melaksanakan patroli dan apabila masih terjadi akan dilakukan penegakan hukum,"ucapnya.

Kapolres juga menerangkan Dalam hal menjaga situasi kamtibmas Kapolres Asahan memberikan himbauan untuk mengaktifkan Pos Kamling.
Dan masyarakat apabila membutuhkan pelayanan Polri untuk tidak segan-segan menghubungi Pelayanan Polres Asahan melalui *Call Centre : 110* dan memberikan *No. WA Kapolres siap melayani aduan masyarakat selama 1x24 jam,"terang Kapolres Asahan.

Dalam kegiatan Gerakan salat subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas) ini, Kapolres Asahan memberikan bantuan berupa beras kepada Ketua BKM Masjid Al Hidayah  H.Klimin.
(DODI ANTONI)

Posting Komentar

0 Komentar