Menko Marves Apresiasi Command Center Kogabpadpam VVIP Presidensi G 20


 
METROAKTUALNEWS.COM//NUSA DUA  : Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Jenderal TNI (Pur) Luhut Binsar Panjaitan mengapresiasi  Command Center (Pusat Komando)  Komando Gabungan Terpadu Pengamanan (Kogabpadpam) VVIP G- 20. 

Dirinya menegaskan, Command Center yang terintegrasi akan memudahkan dan memperkuat pengendalian dan dalam sistem pengamanan.

"Kalau Kita terintegrasi, tidak ada yang bisa melawan kita. Bagus,  jadi semuanya terintegrasi ya, pokoknya ingat ya para perwira kalau kita terintegrasi, tidak ada yang bisa melawan kita. Itu kuncinya, saya puas dan  bangga kepada kalian TNI-Polri dalam penyiapan Pengamanan Presidensi KTT G20 di Bali, " ujar Menko Merves  di kantor Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua Bali. Minggu (6/11/2022).
 
Menko Marves juga menyampaikan pengalamannya saat menangani pandemi Covid-19 beberapa waktu yang lalu. 

“Begitu kita kerja terintegrasi pasti kita ada jalan keluarnya, saling bantu dan saling back up, ini bagus sekali,” ujarnya.
 
Lebih lanjut Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan mengingatkan kepada seluruh Dansatgas Kogabpadpam VVIP Presidensi G20 untuk selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.
 
“Jadi nanti tolong kalian koordinasi, yang penting jangan sampai ada arogansi. Semua harus sharing untuk keselamatan semua,” tandasnya.
 
Dalam kesempatan tersebut Kas Kogabwilhan II Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani selaku Wapangkogabpadpam VVIP G20, menjelaskan mekanisme pengamanan para Kepala Negara dan delegasi Presidensi G20, dari mulai kedatangan di Pulau Bali sampai dengan kembali ke negaranya masing-masing. 

Semuanya terkoordinasi dengan baik antara TNI, Polri dan K/L serta pihak-pihak lain yang tergabung dalam pelaksanaan Presidensi G20 tahun 2022 di Bali. 

( Bagas P - Red )

Posting Komentar

0 Komentar