Mensikapi para ketua Ormas/LSM yang bergabung di FKO tentang adanya Kegiatan Festival ormas Akhirnya Irwan ikut bicara.


Metroaktual news com 
Sumedang,
Berawal dari adanya leaflet yang tersebar di WAG FKO pada Selasa (15/11/2022) sore. Sejumlah Ketua ormas Sumedang yang tergabung dalam Forum Kemitraan Ormas (FKO) mempertanyakan Rencana Festival Ormas Sumedang 2022, yang akan dilaksanakan pada Minggu, (27/11/2022) nanti.

Koordinator Forum Kemitraan Ormas (FKO), Irwan Permana BA mengaku tidak tahu menahu tentang rencana Festival itu. “Ketersinggungan pasti ada, kalau memang semua anggota merasa memiliki FKO”, terangnya, saat dihubungi melalui telepon.

Dirinya menyatakan seperti ada upaya pengerdilan FKO dari penguasa, coba lihat saja dalam selebaran itu tidak ada Ormas dari FKO yang tercantum, hanya Forum Insun Madani saja.

Menurut Irwan, yang juga Sekjen Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) tercatat sebagai  aktivis dibeberapa Ormas dan LSM, menyayangkan rencana tersebut. Sebab tidak ada undangan ataupun pembicaraan sebelumnya terkait Pra pelaksanaan ataupun undangan yang merujuk pada pelaksanaan Festival Ormas Sumedang 2022.

“Ini jelas blunder, jika dipaksakan Festival Ormas Sumedang. Jika memang akan tetap dilaksanakan tentunya jangan membawa nama Ormas Sumedang. Sebut saja nama ormas-nya, jadi tidak akan ada ketersinggungan satu sama lain”, tuturnya.

Lebih jauh Irwan berpendapat bahwa jika kegiatan yang mengatasnamakan Forum Ormas setidaknya harus dimusyawarahkan dahulu. “ini seolah ada indikasi pemaksaan dan penggiringan”, sementara tujuan terbentuknya FKO ini untuk menciptakan Sinergritas,Kondusipitas,mempererat silaturahmi satu sama yang lainya.
 pungkasnya.  

( Eddy Ms ,)

Posting Komentar

0 Komentar