Cipta Kondisi Jelang Nataru, Kapolsek Sukahaji Gelar Pertemuan Dengan Pengelola Obyek Wisata Situ Cipanten


METROAKTUALNEWS.COM//MAJALENGKA Menjelang masa libur Natal dan Tahun baru 2022 (Nataru) Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi didampingi Kanit Intelkam AIPTU Triyana, Kanit Samapta AIPTU Riyana bersama KSPKT AIPTU Suroso menggelar pertemuan dengan petugas Pengelola Obyek Wisata Situ Cipanten, Desa Gunungkuning Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka, Rabu (14/12/2022).

Kapolsek Sukahaji menjelaskan bahwa pertemuan ini dalam rangka persiapan menghadapi libur Natal dan Tahun baru 2023, sudah menjadi tradisi ketika Nataru aktivitas masyarakat mengalami peningkatan dan banyak masyarakat yang memanfaatkan momen tersebut untuk berkumpul bersama keluarga, dengan memanfaatkan tempat-tempat wisata yang ada di Kecamatan Sukahaji.

“Sesuai dengan arahan dan kebijakan pemerintah, kami tetap berkomitmen untuk membuat Tempat Wisata yang ada di kabupaten Majalengka khususnya di Wilayah Kecamatan Sukahaji menjadi tempat wisata yang mengedepankan penerapan protokol kesehatan,” ungkap AKP Rudy Djunardi.

Kapolsek menjelaskan melalui Satgas Jalur Wisata, Polsek Sukahaji akan menggandeng pengelola objek wisata yang ada di Obwis Situ Cipanten untuk diberi asistensi mengenai keselamatan pengunjung dengan mempersiapkan pelampung, Perahu, Siaga Kesehatan, tempat Parkir dan penerapan prokes secara ketat.

Didalam kegiatan tersebut Kapolsek Sukahaji tidak lupa mengingatkan kepada Pengelola agar selalu memberikan himbauan kepada pengunjung untuk dapat berhati – hati didlaam berenang dan tidak memaksakan fisik untuk menikmati kegiatan berenang, supaya tidak terjadi kecelacakan didalam berenang, atau cidera yang seris didalam berenang.

Kapolsek Sukahaji mengatakan pihaknya sudah menggelar rapat koordinasi dengan mengumpulkan Petugas Pengelola Obwis Situ Cipanten membahas persiapan menghadapi libur Natal dan tahun baru, Kegiatan ini untuk memastikan Operasi Lilin Lodaya 2022 dapat berjalan baik, artinya kita koordinasikan apa yang akan kita lakukan. Memastikan bukan hanya keamanan, namun juga kenyamanan masyarakat.

( Bagas P - Red )

Posting Komentar

0 Komentar