Giat UKW Angkatan Muda Ke 50 Tahun 2022 Resmi Ditutup H Syamsuddin MM Kadis Kominfo Kabupaten Asahan


Kabupaten Asahan, Metroaktualnewscom: Dalam kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dengan menggandeng Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Asahan untuk memfasilitasi dengan di ikuti oleh 48 peserta dan 6 orang termasuk diantaranya Madya, bertempat di Hotel Shabty Garden, Jalan Diponegoro, Kota Kisaran/Asahan yang secara resmi dibuka pada 9 Desember 2022 dan di tutup pada 11 Desember 2022.

Adapun, para peserta/wartawan yang mengikuti dari tiap Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara yaitu Kabupaten Asahan, Kota Tebingtinggi dan Kota Tanjungbalai, dalam jumlah 48 peserta yang mengikuti UKW ada 32 orang yang dinyatakan lulus dan 16 orang dinyatakan tidak lulus.

Dalam laporannya, Komisi UKW PWI Pusat Dedi Syahputra menyampaikan bahwa pelaksanaan UKW di Kabupaten Asahan telah selesai dilaksanakan sebanyak 48 peserta yang mengikuti dan dinyatakan tidak lulus ada 16 orang peserta.

" Saya ucapkan selamat kepada 32 orang peserta yang lulus, untuk 16 orang peserta yang tidak lulus jangan berkecil hati karena untuk menjadi wartawan yang berkompeten bukan tahun ini saja. Ditahun berikutnya akan diselenggarakan lagi", pungkasnya.

Setelah itu, Sambutan dari Ketua PWI Kabupaten Asahan Indra Sikoembang SH menyampaikan selamat dan terimakasih bagi peserta yang lulus dan bagi peserta yang mengikuti UKW selama 2 hari ini.

" Untuk yang tidak lulus jangan berputus asa tidak lulus bukan berarti tidak jadi wartawan lagi yang terpenting selaku sosial control harus menjunjung tinggi kode etik sebagai jurnalis jangan melakukan pelanggaran sebagai Insan Pers", tukasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan ini. Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik diawal sambutannya mengatakan, Sebelum sampai ditempat ini. Saya sangat kecewa dengan infrastruktur jalan di Kabupaten Asahan dalam kondisi hujan melakukan pengerjaan proyek jalan sehingga macet kurang lebih 1 jam saya menunggu.

" Saya berharap kepada wartawan-wartawan di Kabupaten Asahan harus kritis membangun untuk  pemerintah agar seyogyanya maju dan berkembang", ucapnya.

Lebih lanjutnya lagi. Kita tutup masalah infrastruktur dan kembali ketema pra UKW, Terus terang ya. Hasil UKW tidak sesuai dengan yang di harapkan karena masa ada pra UKW yang belum lulus/kompeten. Saya berharap sebenarnya pra UKW itu, semua..!! harus berkompeten pada hari ini..??, Tapi apa mau dikata tidak sesuai dengan harapan dan untuk kedepannya pihak peserta harus bersungguh-sungguh dalam mengikuti pra UKW agar memberi hasil maksimal", cetusnya.

Masih ditempat yang sama, Bupati Asahan H Surya BSc diwakilkan Kadis Kominfo Kabupaten Asahan H Syamsudin MM menjelaskan semoga kerjasama maupun sinergitas antara Pemkab Asahan dan Wartawan dapat lebih ditingkatkan lagi melalui kegiatan UKW.

" Selamat kepada peserta UKW yang lulus dan bagi yang tidak lulus jangan berhenti semangat untuk mengikuti uji kompetensi kedepannya", ungkapnya.

Kemudian, Dan secara resmi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan Muda Ke 50 di Tutup", tandasnya.

Pantauan Awak Media dari pembukaan 9 Desember 2022 hingga penutupan 11 Desember 2022 kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan Muda ke 50 berjalan dengan tertib, disiplin dan lancar. (DODI ANTONI)

Posting Komentar

0 Komentar