Good Job !! Giat Sosialisasi Pencegahan Karhutla Oleh Anggota Bahbinkamtibmas Polsek Prapat Janji




Kabupaten Asahan Metroaktualnewscom: Polsek Prapat Janji Polres Asahan sekaligus Bahbinkamtibmas di Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan. Aiptu H.Sitorus, Aiptu MI Rambe dan Brigadir Dedi Ismaik melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bagi warga di Dusun I Desa Prapat Janji Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan Senin (12/12/2022) sekira jam 14.50 Wib 

Kapolsek Prapat Janji Polres Asahan AKP JT Siregar, SH menerangkan bahwa”Kami berharap warga paham agar tidak mengolah lahan dengan cara membakar, pembakaran hutan dan lahan sangat berbahaya juga dapat merugikan masyarakat setempat dan orang banyak akibat dampak kesehatan yang disebabkan.

“Oleh karena itu, perlu imbauan kepada masyarakat agar menjaga lingkungan sekitar dan dapat bekerjasama dengan Polri serta pemerintah desa tentunya,” ungkapnya.

Ia berharap, melalui sosialisasi pencegahan Karhutla dapat memberi kesadaran kepada masyarakat agar lebih taat, menjadi polisi bagi diri sendiri dan peduli lingkungan serta tidak membakar hutan dan lahan.

“Budaya masyarakat untuk membuka lahan dengan cara dibakar kini tidak dibenarkan lagi, karena dapat dijerat sesuai aturan hukum yang berlaku,” tutur Kapolsek Prapat Janji AKP JT Siregar, SH.(DODI ANTONI)

Posting Komentar

0 Komentar