KOMPOL H Jumanto MH Waka Polres dan DMI Kota Tanjungbalai Giat Gassuling Damas di Mesjid JAMIL MUHAMMADIYAH


Kota Tanjungbalai, Metroaktualnewscom:
Waka Polres Tanjungbalai Kompol H. Jumanto SH. MH, melaksanakan kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berkeliling Sambil Berdakwah Kamtibmas (Gassuling Damas) bersama dengan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungbalai di Mesjid JAMIL MUHAMMADIYAH Jalan D.I. Panjaitan Kel. Sei. Raja Kec. Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai, Sabtu (24/12/2022).

Kunjungan Tim Gassuling Damas dan DMI dilaksanakan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Jamaah Mesjid JAMIL MUHAMMADIYAH.

Dalam kesempatan tersebut sambutan dari Ketua BKM Mesjid AL JAMIL MUHAMMADIYAH Bapak BUDI menyampaikan, "Ucapan terima kasih kepada rombongan Tim Gassuling Damas Polres Tanjung Balai dan Tim DMI Kota Tanjung Balai yang telah sudi berkunjung ke Mesjid JAMIL MUHAMMADIYAH dan meminta kepada para jamaah untuk sama-sama mendengarkan pesan-pesan kamtibmas dari Polres Tanjung Balai dan tausiyah agama dari Ustadz.
Dan BKM berharap kepada TIM GASULING DAMAS dapat memberikan pencerahan kepada jemaah untuk dalam beragama maupun bernegara.

Adapun pesan Harkamtibmas oleh Bapak Wakapolres Kompol Jumanto, S.H., M.H menyampaikan pesan kepada para jamaah untuk bersama-sama  mendukung Harkamtibmas di lingkungannya agar mendapatkan rasa aman dan nyaman. Baik dalam beragama, berkeluarga maupun bernegara. 

Lanjut pak Waka, "Masih banyak masyarakat yang beragama Islam yang tidak shalat hingga mereka tidak tertib dalam menjalankan sesuatu karena pada dasarnya ummat Islam akan tertib apabila sudah menjalan perintah ALLAH SWT yaitu Shalat 5 (lima) waktu.

"Banyak pelaku pelanggaran atau pelaku kriminalitas yang dilakukan ummat Islam dikarenakan tidak menjalankan perintah ALLAH SWT dan mengakibatkan banyak melakukan pelanggaran pada peraturan pemerintah.

"Jauhi Narkoba dan sejenisnya karena sudah melanggar hukum negara dan juga hukum agama yang akibat narkoba tersebut banyak sudah memakan korban jiwa maupun korban kurungan di Lapas Pulau Simardan yang saat ini sudah Over Kapasitas di LAPAS PULAU SIMARDAN Kota Tanjungbalai. Dan didalam penindakan Narkoba tersebut banyak melibatkan lapisan masyarakat dan termasuk juga anggota POLRI yang telah melakukan pelanggaran tindak pidana narkotika.

"Seleksi didalam memberikan laporan kepada pihak kepolisian krn setiap permasalahan masih bisa diselesaikan secara kekeluargaan maupun di dalam Mesjid yang dilakukan oleh pihak BKM krn didalam pelaksanaan proses hukum tidak membuat ketenangan dan menyita waktu hingga merepotkan kegiatan kita. "Pungkas kompol jumanto.

Acara Gassuling Damas juga diisi dengan Tausiya oleh Bapak Ustadz Drs.Datmi Irwan menjelaskan tentang 3 FUNGSI POKOK MESJID diantaranya,  Mesjid merupakan Tempat Beribadah. Melaksanakan sholat 5(lima) waktu, shalat sunat, baca Al Qur'an, Iktikaf dan lain lain dan Mesjid merupakan Tempat Dakwah, Melaksanakan Pengajian , Taklim dan lain lain serta Mesjid merupakan Tempat Silaturahmi Melaksanakan pemersatuan pada masyarakat yang berbeda beda Mazhab maupun lainnya. "Terang ustad.

Turut hadir dalam kegiatan kegiatan tersebut 
Wakapolres Tg.Balai. Kompol H.Jumanto S.H.,M.H.  Bapak AKP Basrun Siagian MM. Brigadir Sat Binmas BRIPKA DEDEK HERMANSYAH, SH. Ketua DMI Drs. H. Datmi Irwan dan Anggota Dewan Mesjid Indonesia.  Ketua BKM Mesjid AL JAMIL MUHAMMADIYAH a.n. PAK BUDI. Tokoh agama serta warga masyarakat dan jamaah sekitar +/- 25 (Dua Puluh Lima) orang.(DODI ANTONI)

Posting Komentar

0 Komentar