Milangkala Karang Taruna Desa Sukajadi Lemah sugih, Gelar Kegiatan Latber Ketangkasan Domba Garut


METROAKTUALNEWS. COM//MAJALENGKA||Pada hari Minggu,11 Desember 2022, yang bertempat dilokasi pamidangan GONDEWA Desa Sukajadi dusun wantah, Kecamatan Lemahsugih Majalengka telah dilaksanakan seni ketangkasan domba garut,dalam rangka Milangkala Karang Taruna dusun wantah Desa Sukajadi kecamatan Lemahsugih. 

Para peserta dalam acara ketangkasan tersebut melibatkan ratusan domba yang hadir dalam acara pesta peternak ini,  bagi para peserta yang mengikuti mengikuti akan ada beberapa hadiah, diantaranya seperti Motor, kulkas, mesin cuci, tv dll. 

Acara tersebut di hadiri langsung oleh : Abdur rohman faiz(Obet) sebagai Kepala Desa Sukajadi ,Iwan sebagai ketua PAC HPDKI lemahsugih, Entis, Sebagai ketua pelaksana milangkala karang taruna  dan para peserta yang ikut dalam acara ketangkasan domba. 

Abdur rohman faiz(Obet) sebagai kepala Desa Sukajadi kecamatan lemah sugih saat di wawancarai terkait kegiatan ini oleh team media AWI "Mengatakan" 
Dalam acara ini harapan kedepan saya sebagai kepala desa hanya semata-mata ingin memotivasi warga desa Sukajadi khususnya untuk menjadi peternak yang kafah agar mempunyai ternak-ternak yang berkualitas dan punya nilai yang tinggi, sehingga dapat mensejahtrakan para peternak inti sendiri, "Kata Abdurrohman faiz. 

Dalam kegiatan Milangkala ini di dukung langsung dari beberapa oleh Padepokan salah satunya yaitu Padepokan Kembar putra,Padepokan Putra Nugraha, peternak domba perbatasan wilayah Sumedang-majalengka, karena posisinya di perbatasan kota.

Dalam acara ini Harapan dari Iwan sebagai ketua PAC HPDKI lemahsugih, kegiatan ini bisa mendapatkan dukungan dari para pengurus DPC HPDKI Majalengka dalam hal pembinaan kepada para pengurus PAC, semoga kedepan DPC. HPDKI lebih solid dan berkembang dapat membina dan menjadi instruktur bagi para peternak domba bagaimana agar dalam berternak domba dapat berhasil dan sukses bisa meningkatkan per-ekononian para petaninya, " pungkasnya. 

Sumber : Team Liputan AWI 

( RED)

Posting Komentar

0 Komentar