Peduli Kesehatan Mak Omih, Babinsa Kodim Sumedang Datangkan Tim Kesehatan Puskesmas

Metroaktual news com 
Sumedang – Atas keprihatinan warga binaan yang sakit di wilayahnya, Babinsa Pos Ramil Sumedang Selatan Kodim 0610/Sumedang Serda Asep Nur 
mendatangkan Tim kesehatan dari Puskesmas Sumedang Selatan untuk melakukan pengecekan kesehatan kepada Mak Omih (85 th).

Serda Asep Nur mengatakan, dirinya sudah beberapa hari kebelakang tidak melihat Mak Omih beraktivitas diluar rumah.

"Sehari- harinya ia bekerja sebagai pengumpul barang-barang plastik, tapi minggu-minggu ini, saya tidak pernah lihat Mak Omih keluar rumahnya," ujarnya.

"Lalu saya menanyakan kepada cucunya, Lala. Memang benar bahwa Mak Omih merasa sakit dan ia tidak mau dibawa ke Puskesmas," jelasnya.

Lanjutnya, melihat hal tersebut dirinya lalu berinisiatif untuk mendatangkan Tim kesehatan dari Puskesmas Sumedang Selatan untuk melakukan pengecekan kesehatam Mak Omih.

"Kita datang dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas, langsung mengecek kesehatan dan mendengar keluhan," ucapnya.

"Semoga dengan pemeriksan dan obat yang diberikan, Mak Omih bisa sehat dan dapat beraktivitas seperti sedia kala," harapnya.

Dirinya mengatakan, salah satu tugas seorang Babinsa di wilayah adalah mengerti dan memahami serta hadir ditengah-tengah kesulitan warganya. 

"Kita bantu yang bisa kita lakukan, meski hanya menyapa warga dan memberikan salam saja, itu sudah merupakan satu kebaikan yang kita berikan," tambahnya.

Dirinya berharap, Mak omih dapat pulih dan dapat bekerja kembali.

Sementara itu, pihak keluarga cucu dari Mak Omih mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan kepedulian yang ditunjukkan oleh Babinsa dan Tim Kesehatan dari Puskesmas Sumedang Selatan untuk datang menjenguk dan mengobati ibu Omih

“Terimakasih Bapak Babinsa dan tim kesehatan dari Puskesmas walaupun tugas bapak dan Ibu begitu sibuk  masih dapat meluangkan waktu untuk menjenguk dan mengobati Ibu Kami, Kami selaku keluarga mengucapkan ribuan terima kasih.

Semoga Ibu Kami segera diberikan kesembuhan dan diangkat penyakitnya sesuai do’a yang dipanjatkan”, tutur lala (Pendim)

( Eddy Ms)

Posting Komentar

0 Komentar