Pembangunan RPS SMK 1 Buahdua Hampir Rampung

Metroaktual news com 
SUMEDANG - SMK 1 Buahdua, Kabupaten Sumedang saat ini tengah membangun Ruang Praktik Siswa (RPS). Bangunan yang merupakan bantuan langsung dari Direktorat PSMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini rencananya harus sudah selesai pada akhir tahun 2022.

Menurut pantauan tim redaksi, tampaknya target tersebut bakal segera tercapai, mengingat hanya tinggal item-item kecil saja yang belum terpasang. Sisanya telah rampung seratus persen.

Wakil Kepala SMK 1 Buahdua bidang Sapras, Iwan, S.Pd, mengaku senang pembangunan RPS akan segera beres sebelum tengat waktu. Dengan begitu, pada awal tahun 2023 sudah bisa digunakan untuk praktik para siswa disana.

Menurut Iwan, pembangunan RPS telah dimulai sejak awal September hingga akhir Desember 2022, atau 120 hari kerja. Dan, memakan biaya sekitar Rp. 500 jutaan.

"Rencananya RPS ini bakal digunakan untuk siswa jurusan otomotif. Mudah-mudahan dengan adanya RPS yang memadai bisa menyesuaikan peserta didik dengan perusahaan tempat para siswa bekerja kelak," bebernya.

Lebih jauh, Iwan mengatakan, bisa tercapainya target waktu pembangunan tak lepas dari peran Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Buahdua yang sengaja diberdayakan.

"Untuk tenaga pembangunan, saya memang sengaja memanfaatkan tenaga anggota PP di sini (PAC Buahdua). Maksudnya, selain bisa mendapatkan penghasilan dari hasil kerja, sekaligus memberdayakan dan mengajarkan mereka untuk selalu melakukan hal-hal positif," pungkas Iwan. **(Edy MS)

Posting Komentar

0 Komentar