PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR DINAS KEHUTANAN PERINGATAN HUT POLHUT KE-56


Metroaktualnew.com/KALTIM 
Pada Hari Rabu tanggal 21 Desember 2022 turut hadir dalam acara ini 
PT. ITCI HUTANI MANUNGGAL, Polhut Dinas Kehutanan dan UPTD KPHP(L)Tahura, Polhut BKSDA, Polhut Balai Taman Nasional Kutai, SMK Kehutanan Samarinda, PT Surya Hutani Jaya, Mahasiswa Fahutan UNMUL, Dan Karyawan/Karyawati Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur
 Kepala dinas kehutanan Provinsi Kalimantan Timur H. Joko Istanto menjadi Irup dalam upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Kehutanan atau Polhut Ke 56 di halaman dinas kehutanan kaltim 21 Desember 2022.

Membancakan Sambutan Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Republik Indonesia, dengan Tema “BAKTI NEGERI, RIMBA LESTARI” memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada para pendahulu kita yang telah membangun, membina, dan membentuk POLHUT menjadi garda terdepan dalam penanganan penindakan kejahatan di bidang kehutanan.

“ Saya ucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke 56 untuk POLHUT dan Saya yakin POLHUT akan terus berhasil melewati berbagai tantangan sehingga POLHUT tumbuh menjadi jabatan fungsional yang disegani.” Kata H. Joko Istanto.

Menurutnya Tantangan yang perlu diselesaikan, Seiring perkembangan teknologi kejahatan kehutanan bertranformasi dan memiliki daya rusak semakin tinggi. Polhut memiliki peran penting dalam penindakan pelaku kejahatan di sektor kehutanan yang mengancam kehidupan masyarakat, ekosistem dan keragaman hayati. Polhut harus membuktikan kinerja sebagai pasukan dan personel mumpuni dalam memberantas kejahatan kehutanan.

Lomba Tarik Tambang
“ POLHUT juga wajib memiliki jiwa integritas, profesional, responsif, dan inovatif. Setiap anggota Polhut harus memiliki integritas, karena tidak ada penegakan hukum tanpa integritas. Setiap anggota Polhut juga harus bekerja secara profesional. Peka dan responsif terhadap semua ancaman kejahatan lingkungan.” Kata H. Joko Istanto.

Ditambahkan H. Joko Istanto, di usia Polisi Kehutanan menginjak usia 56 Tahun, patut bersyukur bahwa telah banyak Bakti Polhut Untuk Negeri dalam menanggulangi tindak kejahatan pada bidang kehutanan. Semoga Polisi Kehutanan tetap mampu mengemban tugas dalam penanganan permasalahan tindak kejahatan dibidang kehutanan.

Sementara itu, untuk menyemarakan HUT Polhut Ke 56, mengadakan perlombaan tarik tambang yang di ikuti masing-masing wilayah untuk menunjukan rasa solidaritas serta bukti kekopakan sesama polhut di kaltim.(E)

Posting Komentar

0 Komentar