Cegah Banjir Perum Puri Nirwana Resident Menggandeng PARNU Normalisasi Danau Resapan


Metroaktual news|| Jabar,07 Januari 2023,Puri Nirwana Resident Desa Sukaraya-Kec.Karang bahagia (Ko Hendi) bersama Pengurus Anak Ranting Nahdlatul Ulama Cabang Kabupaten Bekasi (Bapak Ustadz Abdul Rojak/Bang Jack) dan Team melakukan Normalisasi Danau Resapan sebagai upaya mitigasi banjir ,Salah satunya di RW 09, Cluster E dan di  beberapa titik.

Ko Hendi (Team PNR)mengatakan  pemasangan Buis Beton ,pengerukan saluran air ini merupakan bagian langkah-langkah untuk mencegah banjir dikawasan Perum Puri Nirwana Resident -Cikarang ,Desa Sukaraya,Kec.Karang Bahagia.

"Dalam kurun waktu tertentu kita harus memiliki konsep yang komprehensif,yaitu tidak hanya membersihkan saluran tapi juga membangun tempat-tempat penampungan seperti Bozem atau Danau yang ada,Pada saatnya kita mempunyai jaringan drainase yang terintegrasi dengan baik untuk langkah jangka panjangnya,"kata KO Hendi (team PNR) kepada awak media.

Ko Hendi mengungkapkan upaya pencegahan banjir ini membutuhkan pemahaman dari seluruh pihak yang ada dan harus dilakukan secara step by step demi mewujudkan PNR bebas banjir.

Lanjut," Ustadz Abdul Rojak (Bang Jack)merawat lingkungan perum PNR ini perlu kepedulian dan dilakukan oleh semua warga,maka dari itu gerakan bersih-bersih perlu dilakukan dan tumbuh dilingkungan yang paling kecil dimasing-masing blok atau wilayahnya,"Ungkapnya !!

"Jika tindakan seperti membuang sampah di gorong-gorong  atau saluran air masih dilakukan oleh warga,tentunya proses penyelesaian masalah banjir di PNR menjadi semakin lama dan tidak pasti penyelesaiannya.

Di kesempatan yang sama saat awak media mengkonfirmasi Bapak RW 09 Hendra Noval,Mebenarkan adanya giat Normalisasi Danau Resapan di PNR dan Saluran air merupakan kegiatan yang rutin dilakukan dalam rangka mitigasi resiko banjir dan genangan air yang kerap terjadi saat musim penghujan,"Pungkasnya.

Menurutnya Gagasan ini berjalan atas Mediasi dan kerja sama Pak Ustadz Abdul Rojak(bang Jack),Asep Koswara(Bang Mahesa)Team dan Pihak PNR begitupun Team Scurity PNR (Bapak Berry) menjaga hingga kondusif," Supportnya sangat luar biasa untuk kepentingan warga,dan kedepan masih banyak lagi upaya yang akan dilakukan dan  titik pengerukan sebagai upaya normalisasi saluran air.

Selain Normalisasi saluran air PNR dan PANRU juga melakukan upaya lain demi mencegah terjadinya banjir dan genangan air yaitu dengan menciptakan sodetan.

Dewan redaksi
(SR)

Posting Komentar

0 Komentar