Kepedulian, BRIPKA Suprayogi dan BRIGADIR Yudi Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Pulau, Bantu Dorong Mobil Warga Yang Mogok


Kabupaten Asahan Metroaktualnewscom ; Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Pulau Bripka Suprayogi dan Brigadir Yudi pada saat sambang desa membantu mendorong mobil warga yang mogok di Desa Aek Songsongan Jalan Sigura-gura kecamatan Aek songsongan Kabupaten Asahan Selasa (24/01/2023) sekira jam 11.50 wib.

Bripka Suprayogi dan Brigadir Yudi pada saat sambang di Desa binaan di lokasi mendapati mobil warga yang mogok, melihat situasi demikian Bhabinkamtibmas dengan sigap membantu mendorong mobil masyarakat yang sedang mogok.

“Setelah mesin mobil menyala saya menyarankan kepada sopir untuk segera membawa mobilnya kebengkel terlebih dahulu untuk dilakukan pengecekan dan perbaikan agar tidak ada hambatan saat melanjutkan perjalanan,”ujar Bhabinkamtibmas.

Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Pulau saat membantu pengendara mobil untuk mendorong kendaraannya yang mogok merupakan salah satu upaya yang dapat menumbuhkan empati masyarakat terhadap keberadaan Polri.

Dalam rangka membangun empati antara Polri dan masyarakat, perlu dipahami kedua kemampuan ini yakni kemampuan saling mempercayai dan kemampuan empati. Empati adalah kunci membina kepercayaan dari masyarakat. Rasa percaya atau trust relevan sekali dalam kondisi sosial tertentu.

Dalam kehidupan masyarakat, Polisi memainkan banyak peran sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Mengatur lalu lintas, menegakkan hukum, menyidik perkara, memelihara keamanan dan ketertiban, dan melindungi keselamatan warga negara adalah sebagian dari tugas polisi. Istilah yang sering digunakan adalah melayani, melindungi, dan mengayomi.
(DODI ANTONI)

Posting Komentar

0 Komentar