Salut ! Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran Bantu Pengerajin Batu Bata di Desa Tanah Rakyat


Kabupaten Asahan Metroaktualnewscom: Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran Bripka Sudarmono melaksanakan kegiatan sambang kepada warga pengrajin pembuat batu bata yang berada di Dusun X Desa Tanah Rakyat Kecamatan Pulobandring Kabupaten Asahan pada 20 Januari 2023 sekira jam 14.00 wib.

Bripka Sudarmono dalam kesempatan ini menyampaikan pesan kamtibmas peningkatan peran serta warga dalam membantu Polri dalam Harkamtibmas dan tetap waspada disekitar lingkungan tempat tinggal maupun tempat kerja serta mengutamakan keselamatan saat bekerja.

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran Bripka Sudarmono tanpa kenal lelah ikut membantu warga dalam proses pembuatan batu bata dan tetap menghimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Diharapkan warga agar tetap waspada disekitar lingkungan tempat tinggal maupun tempat kerja serta tetap mengutamakan keselamatan kerja, dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas membuat batu bata,” ucap Sudarmonon.

Pemilik usaha batu bata mengaku sangat senang dengan adanya aparat Kepolisian yang terjun langsung memberikan imbauan serta membantu mendorong Angkong yang berisi batu bata yang Sudah Kering Dari Penjemuran Agar Segera Bisa Disusun dan Di Bakar.

“Terima kasih banyak pak Bhabin yang turun langsung membantu kami menyusun batu bata,” ucap warga.

Sementara itu Kapolsek Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mengatakan bahwa pihaknya selalu mendorong para Bhabinkamtibmas untuk berinisiatif dalam membantu warganya yang memerlukan bantuan, sebagaimana tugas polri yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Aksi Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran yang membantu pengrajin batu bata di desa binaannya merupakan salah satu upaya yang dapat menumbuhkan empati masyarakat terhadap keberadaan Polri.

Dalam rangka membangun empati antara Polri dan masyarakat, perlu dipahami kedua kemampuan ini yakni kemampuan saling mempercayai dan kemampuan empati. Empati adalah kunci membina kepercayaan dari masyarakat. Rasa percaya atau trust relevan sekali dalam kondisi sosial tertentu.

Dalam kehidupan masyarakat, Polisi memainkan banyak peran sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Mengatur lalu lintas, menegakkan hukum, menyidik perkara, memelihara keamanan dan ketertiban, dan melindungi keselamatan warga negara adalah sebagian dari tugas polisi. Istilah yang sering digunakan adalah melayani, melindungi, dan mengayomi,"tutup Kapolres Asahan.
(DODI ANTONI)

Posting Komentar

0 Komentar