Sumedang getol membangun, memelihara gak becus .


Metroaktual news com 
Sumedang , pemerintah kabupaten Sumedang sangat getol membangun, dengan dalih sebagai salah satu terobosan sebagai wujud kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat Sumedang, tapi setelah pembangunan tersebut selesai , muncul permasalahan baru , yaitu bagaimana cara memelihara hasil pembangunan tersebut supaya umur panjang dan  dapat dinikmati dalam jangka waktu lama ??.

Keterangan salah satu pemerhati kebijakan pemerintah kabupaten Sumedang sdr Pupung kepada awak media , saat  ngobrol santai sambil ngopi di kediamanya 26 Januari 2023.
Memang kabupaten Sumedang jago dan pintar untuk  membuat terobosan ,namun sangat disayangkan pada ahirnya  muncul permasalahan  terkait "  pemeliharaan ,".

Seperti pembangunan objek wisata batudua yang menghabiskan anggaran yang tidak sedikit sampai milyaran, sekarang lihat buktinya hanya penghamburan anggaran.
Belum lagi objek wisata sejarah seperti gunung kunci dan gunung Palasari,padahal itu adalah peninggalan sejarah jaman belanda,dengan benteng ," yang dibuat saat itu, ada perbaikan tetapi apa yang terjadi, yang jadi masalah tetap pemeliharaan, sehingga sepi pengunjung dan kurang terawat.
Beberapa hari yang lalu, Sekda Sumedang mengunjungi situs sejarah gunung Palasari ,bahkan di video dengan dalih untuk konten supaya bisa menarik para wisatawan, namun apa hasil nya hingga sekarang sepi dan sepi, mana implementasinya??.

Dengan kejadian diatas tadi, sepertinya kurang respon bahkan pernah digemborkan untuk meningkatkan ekonomi kreatif, dengan munculnya warung warung, tapi dengan sepinya pengunjung untuk a pa  warung tersebut berjejer tapi tidak ada pembeli dari pengunjung.

Apalah artinya slogan ataupun  promosi yang di buat dengan  menggunakan gebu gebu, namun apalah ...

(Edy MS,)

Posting Komentar

0 Komentar