Cegah Stunting, Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Polres Sumedang Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Terhadap Balita

Metroaktual news com 

Sumedang - Dalam rangka penanggulangan dan pencegahan Stunting di Wilayah Kabupaten Sumedang, Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Polres Sumedang, melaksanakan pendampingan kegiatan penimbangan dan imunisasi terhadap balita di Desa Kebonkalapa Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang. Senin (06/02/2023).

Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Bripka Nurcahya bersama Babinsa dan Kader Posyandu Desa Kebonkalapa Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang melakukan pemeriksaan kesehatan dengan cara melakukan penimbangan dan pemberian imuniasasi kepada balita di wilayahnya.

Saat ditemui dilokasi Bripka Nurcahya menerangkan kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap balita ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Desa binaanya, sebagai bentuk pemeliharaan kesehatan masyarakat khususnya penanggulangan stunting di wilayah binaanya.

“Kegiatan pendampingan ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI-Polri bersama pemerintahan Desa Kebonkalapa, untuk menanggulangi dan meminimalisir angka stunting di wilayah Desa Kebonkalapa.” Ujar Nurcahya.

“Selain itu, dalam kesempatan ini kami memberikan sosialisasi dan pembinaan terhadap orang tua akan pentingnya pemenuhan gizi bagi tumbuh kembang anak”. Lanjutnya.

“Pada kesempatan ini juga kami manfaatkan untuk memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga, untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.” Pungkas Nurcahya

(Edy MS,).

Posting Komentar

0 Komentar