Dukung Kemandirian Pangan, Camat Ganeas Distribusikan Bibit Sayuran

Metroaktual news com 
SUMEDANG– Untuk  mendukung kemandirian pangan daerah melalui program Teras Hejo, Camat Ganeas Kabupaten Sumedang Jawa Barat distribusikan bibit sayuran kepada Kepala Desa se-Kecamatan Ganeas. Kegiatan ini dipusatkan di Kelompok Wanita Tani ( KWT) Rengganis Desa Sukawening. Senin (20/2/2022)

Pada kegiatan pendistribusian bibit sayuran tersebut dihadiri muspika Ganeas, para Kepala Desa, pihak UPT Pertanian dan Ketahanan Pangan Wilayah Ganeas, Kelompok Tani, dan unsur Masyarakat lainya.

Camat Ganeas Herman Suwandi 
mengatakan kepada awak mediaa, "program teras hejo untuk kecamatan ganeas, pendistribusian bibit di pusatkan  di kelompok wanita tani desa sukawening, nanti setelah bibit siap tanam seperti sekarang, nanti akan didistribusikan ke masing - masing desa, juga bibit yang belum disemai termasuk  
polybag. Jadi nanti di desa supaya menyemai secara mandiri, juga untuk didistribusikan kepada masyarakat", ujar Camat

Herman berharap dengan adanya Program Teras Hejo ini tidak hanya setelah pendistribusian saja, tetapi harus berkelanjutan.

Dilain tempat, Kepala Desa Tanjunghurip Yayat Suharyat mengatakan, "langkah pemberian bibit sayuran ini juga sebagai upaya penyadaran bagi masyarakat. Walaupun tidak memiliki lahan yang luas, namun tetap dapat menanam dengan memanfaatkan lahan di pekarangan rumah sendiri dan nantinya bisa dikonsumsi sendiri", ungkapnya. (Edy ms).

Posting Komentar

0 Komentar