Kopral Taruna AAL, Orientasi Satuan TNI AL Wilayah Surabaya




AAL, Surabaya, Metroaktualnewscom:
Pada hari ke-3 Masa Orientasi, 250 Kopral Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat I Angkatan ke-71 laksanakan kunjungan ke Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda Sidoarjo dan Kesatrian Marinir  Sutedi  Senaputra Karang Pilang Surabaya dalam rangka pengenalan awal beberapa Satuan TNI AL di wilayah  Surabaya, Jumat (3/2).

Pada kunjungan ke Puspenerbal kali ini para Taruna di terima langsung oleh Dankolat Puspenerbal Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu Setyo Utomo mewakili Komandan Puspenerbal Laksma TNI Imam Musani sedangkan di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra ditreima oleh Danmenbanpur 2 Kolonel Marinir Firman Gunawan mewakili Komandan Pasmar 2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan.
 
Namun pada hari sebelumnya para Kopral Taruna angkatan ke – 71 juga di kenalkan pada satuan kerja jajaran Koarmada ll dan menyaksikan langsung demonstrasi dari Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) di dermaga Madura tengah.
 
Disamping itu, para Taruna juga berkesempatan mengunjungi KRI Diponegoro (DPN - 365) KRI Hasanuddin (HSN- 366) dan KRI Sultan Iskandar Muda (SIM - 367), KRI Bima Suci serta Dinas Penyelaman Bawah Air (Dislambair) Koarmada II.

Sementara itu para Taruna juga berkesempatan melaksanakan penghormatan dan peletakan karangan bunga di Wall of Memorial monomen Nanggala sebagai bentuk penghormatan dan kebanggaan kepada para Pahlawan Kusuma bangsa dari KRI Nanggala – 402.
(DODI ANTONI)

Posting Komentar

0 Komentar