Sambangi Warga Lansia, Bhabinkamtibmas Polsek Sumedang Selatan Berikan Bantuan Sembako



www.metroaktualnews.com || Sumedang - Sebagai salah satu wujud guna menjalin silaturahmi, kedekatan dan kebersamaan dengan warga binaan disamping tugas rutin Bhabinkamtibmas sebagai pemelihara situasi Kamtibmas di desa binaan, Bhabinkamtibmas dari Polsek Sumedang Selatan Polres Sumedang melaksanakan kegiatan Bhabinkamtibmas peduli lansia.

Hal tersebut diperlihatkan oleh Briptu Iis Sartika yang menyambangi Nurhayati (71), seorang lansia yang merupakan warga dari Lingkungan Cilipung Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang selatan. Rabu (01/03/2023) pagi.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalu Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasanggrahan Briptu Iis Sartika mengungkapkan bahwa kegiatan sambang Bhabinkamtibmas ini merupakan salah satu kegiatan rutin dari petugas Bhabinkamtibmas sebagai tugas pokok sebagai fungsi Pembinaan dan pemeliharaan Kamtibmas di tingkat Kelurahan dan Desa.

“Pada kegiatan kali ini kami melaksanakan kegiatan sambang ke rumah Ibu Nurhayati salah satu warga lansia yang merupakan warga binaan di Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan.” Ucap Iis.

“Pada kesempatan ini kami memberikan sedikit bantuan sosial berupa sembako, yang mana kami harapkan bisa bermanfaat dan setidaknya bisa membantu meringankan beban dari keluarga Ibu Nurhayati.” Kata Iis.

Ditempat lain, Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan mengatakan, sebagai Bhabinkamtibmas harus dapat mengayomi, melindungi seluruh warga binaan, termasuk warga lansia, agar warga yang usianya sudah lanjut dapat lebih bersemangat dalam menjalani hidup.

“Bhabinkamtibmas berperan sebagai fungsi pemeliharaan kamtibmas yang senantiasa harus hadir ditengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah Desa atau Kelurahan binaanya.” Ujar Indra.

“Bhabinkamtibmas juga sebagai ujung tombak dari pelayanan Kepolisian yang mana bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga harus bisa menggalang kebersamaan dan kedekatan dengan masyarakat semua kalangan.” Pungkasnya.

RED : BAGAS P
Sumber : Humas Polres Sumedang

Posting Komentar

0 Komentar