Sigap!!! Kapolsek Garawangi lptu Deden, Terjun Langsung Ke Sungai Bantu Evakuasi Zenajah


METROAKTUALNEWS.COM || KUNINGAN - Polres Kuningan Polda Jabar, Telah ditemukan mayat seorang perempuan di Sungai Cisanggarung Blok Puhun RT 001/003 Desa Cikananga Kecamatan Garawangi.

Kapolsek Garawangi IPTU Deden saat dikonfirmasi Awak Media mengatakan, Pada hari Senin 06 Februari 2023, diketahui pukul 07.00 WIB, telah diketemukan mayat seorang perempuan di Sungai Cisanggarung Blok Puhun RT 001/003 Desa Cikananga Kecamatan Garawangi kabupaten Kuningan jawa barat.

Korban sodari R (60) Th, Asal dari Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan.

Berdasarkan keterangan Saksi - Saksi warga setempat yang pertama kali menemukan sodara Ero Kuswara, (39) dari Kecamatan Garawangi dan sodari Mumu Mulyana, (41) Asal dari Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan.

Awal mula kejadian sekira pukul 07.00 Wib sodara Mumu Mulyana pada saat mau ke kolam ikan miliknya kemudian saat sodara Mumu Mulyana melihat ke arah sungai Cisanggarung melihat ada seperti sesosok mayat yang mengambang di sungai, untuk memastikan kemudian sodara Mumu Mulyana memberitahu sodara Ero Kuswara selaku Perangkat Desa Cikananga. Kemudian sodara Ero Kuswara melaporkan ke pihak Polsek Garawangi bahwa ada sesosok mayat berada di sungai Cisanggarung. Dengan sigap kapolsek lPTU Deden beserta anggotanya langsung bergegas ke TKP dan dengan sigap kapolsek lPTU Deden, Terjun langsung ke sungai bantu Evakuasi Zenajah sodari R.

Dan pihak Polsek Garawangi langsung mendatangi TKP serta melaporkan ke Inafis Polres Kuningan. Dari hasil pemeriksaan luar oleh dr. Robi Dokes Polres Kuningan dan dr. Desi dokter Puskesmas Garawangi untuk lebih memastikan penyebab kematiannya kemudian di bawa ke RSUD 45 Kuningan. 

Untuk saat ini mayat seorang perempuan tersebut masih berada di RSUD 45 Kuningan untuk diketahui penyebab kematiannya dan dilakukan pemulasaraan jenazah.

Sebelumnya korban sodari R, (60) sebagai ibu rumah tangga asal Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan. Menurut keterangan sodara Jaja, (42) sebagai anak korban, Bahwa pada hari Sabtu 04 Februari 2023 sekira pukul 02.00 wib korban sodari R, sudah tidak ada dirumah, dan oleh sodara Jaja ( anak korban ) biasanya antara pukul 01.00 - 02.00 wib korban suka berjualan sayuran di Pasar Garawangi. hingga pukul 16.00 wib sodari R ( korban ) belum datang ke rumah. Kemudian oleh sodara Jaja melaporkan ke sodara Dodi Budiman perangkat Desa Karamatwangi melaporkan sodari R ( ibu kandungnya ) hilang. 

Kemudian dilakukan pencarian oleh keluarga, perangkat Desa dan Warga. Pada hari Minggu 05 Februari 2023 pihak Pemdes Karamatwangi melaporkan ada warganya yang hilang. Dan oleh piket Polsek Garawangi langsung mendatangi rumah sodari R dan dibuatkan laporan orang hilang. 

Kapolsek mengatakan, Korban saat ini berada di RSUD 45 Kuningan, dan langsung dilakukan pemulasaraan jenazah. Kejadian tersebut sudah ditangani dan dilakukan penyelidikan oleh unit reskrim Polsek Garawangi dan Sat Reskrim Polres Kuningan.

RED : BAGAS P
Sumber : Bidhumas

#POLISIPENOLONGPRESISI

Posting Komentar

0 Komentar