PEMDES KARANGSAMBUNG JAMANIS GELAR PERESMIAN DAN PENYERAHAN KUNCI RUKO "JB"JAYA BERSAMA


Metroaktual news com 
Kabupaten Tasikmalaya, — Guna meningkatkan perekonomian desa, maka Pemerintah desa Karangsembung kecamatan Jamanis meresmikan ruko jaya bersama sekaligus penyerahan kunci kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Acara tersebut digelar dikampung Cihambirung RT 002/003 Kedusunan Cihambirung desa Karangsambung Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya. Sabtu (18/3/2023).

Peresmian tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah desa dalam mengentaskan kemiskinan, sehingga dilakukan dengan membangun ruko jaya bersama guna meningkatkan taraf perekonomian yang tercetus dalam badan yang disebut dengan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa).

Peresmian tersebut di hadiri langsung oleh Sekretaris Camat Jamanis Tatan Warsika, S.Pd, M.Pd, Kepala Desa Karangsambung Yono Jaya Pramono serta perangkat desa, ketua BUMDes, Ketua MUI Desa, Danramil 1205/Rajapolah, Kapolsek Jamanis, Karang Taruna Desa serta para tamu undangan dan masyarakat.

Kapala Desa Karangsambung Yono Jaya Pramono mengatakan, setelah di bangunnya ruko jaya bersama ini, tentunya ini menjadi aset BUMDes, dan usaha di bidang sewa ruko menjadi langkah baik yang dilakukan oleh para pengelola BUMDes.

“Karena benar adanya bahwa kondisi ramainya wilayah Desa Karangsambung yang strategis untuk wirausaha, bahkan sudah ada yang menyewa setelah diresmikan, mudah-mudahan saja bisa terus berkembang nantinya,” Kata Yono.

“Selain itu juga, saya berharap, mudah-mudahan dengan adanya ruko ini bisa meningkatkan atau menggerakkan perekonomian masyarakat desa Karangsambung.” Harapnya. 

( Ajat )

Posting Komentar

0 Komentar