Warga Resah, Sampah Dibiarkan Menggunung Dijalan Desa Sukaraya, Pemkab Bekasi Jangan Tutup Mata*

*


 ⬇️⬇️⬇️👇👇👇
Metroaktual news.com || Kabupaten bekasi – Komitmen Pemerintah Desa sampai Kabupaten  dalam mengusung pola hidup sehat bagi warganya, mulai sedikit diragukan. Buktinya, banyak tumpukan sampah yang berserakan di tengah_tengah pemukiman warga Rt 05/05 Dusun 3  Desa sukaraya Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi    sudah meresahkan warga masyarakat   padahal  area tersebut akses pemukiman  warga dan lalu lintas jalan  anak _anak sekolah dari MTs ,SD.SMP SAMPAI SMA dijalur tersebut .


Keberadaan limbah rumah tangga tersebut menyebarkan aroma tak sedap yang cukup menyengat hidung,tapi anehnya diduga terjadi pembiaran oleh pejabat  terkait,sampah sampah itu dibiarkan menumpuk sehingga membuat jijik bagi yang melihatnya, hal ini menimbulkan keresahan bagi para warga  yang melintas di jalur tersebut.


Menurut salah seorang warga sekitar saat ditanyai awak media mengatakan,”pemanfaatan area yang menjadi tempat pembuangan sampah tersebut sudah berlangsung lama. Kondisi ini terjadi akibat tidak adanya ketersediaan fasilitas yang bisa dimanfaatkan warga sebagai tempat pembuangan sampah.


lanjutnya lagi,akibat dari banyaknya tumpukan sampah itu warga sangat terganggu karena aroma tidak sedap dari tumpukan sampah tercium menyengat. “Saking baunya, sampai harus menutup hidung meski sedang sedang di rumah ungkapnya,jum at  (03/03/23).


"Dirinya berharap pemerintah Desa .kecamatan sampai Kabupaten Bekasi  dapat segera menyelesaikan permasalahan tumpukan sampah itu. “Tentunya mengganggu,dan kepada dinas terkait untuk segera mengangkut tumpukan sampah ini, agar lingkungan disini menjadi bersih,” kata dia.

                             
Salah seorang warga  yang tidak mau di sebutkan namanya  mengungkapkan dalam kondisi cuaca kering, sampah-sampah yang berserakan itu kerap menjadi sarang Lalat. Sementara memasuki musim penghujan seperti saat ini, limbah yang menggunung tersebut menjadi sarang nyamuk.


“Seharusnya pemerintahan  tanggap atas kondisi lingkungan seperti ini, yakni dengan cara membuat tempat pembuangan sampah di pemukiman-pemukiman warga yang ada di sekitar lokasi tersebut,” tuturnya.( SR/Team )

Posting Komentar

0 Komentar