Pemdes Calingcing dan warganya resmikan Jembatan Cibeureum


Metroaktual news com 
Kabupaten Tasikmalaya,- Sebagai bentuk syukur dengan beresnya pembangunan jembatan Cibeureum yang berlokasi di kampung Calingcing kidul dengan panjang 11 Meter dan lebar 3 Meter dengan total anggaran Rp. 277.374.800 yang bersumber dari anggaran Dana Desa T.A. 2023, pihak pemerintah Desa Calingcing kecamatan Sukahening kabupaten Tasikmalaya laksanakan peresmian atau syukuran.

Turut hadir dalam acara tersebut, kepala desa Calingcing serta perangkatnya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, ibu-ibu PKK, karang taruna serta masyarakat lainnya. Minggu (10/04/2023).

Usai acara, Maman Rustaman selaku kepala desa Calingcing menjelaskan, kalau acara tersebut sebetulnya hanya sebagai bentuk syukur pemerintah desa, karena pembangunan jembatan tersebut beres, dan karena jembatan tersebut merupakan akses jalan yang memudahkan masyarakat atau para petani mengangkut hasil panennya.

"Setelah beberapa kali ambruk, Alhamdulillah jembatan Cibeureum sekarang sudah selesai di bangun dan dapat di pergunakan". Jelasnya.

Maman menambahkan, untuk pembangunan jembatan Cibeureum tersebut menggunakan material yang sesuai Speck. Jembatan tersebut juga sudah beres di monev pihak kecamatan, maka dari itu dilaksanakan acara peresmian atau syukuran. Imbuhnya.

"Mudah-mudahan jembatan ini menjadi akses penghubung desa dan dapat meningkatkan perekonomian warga." Pungkasnya.***

( Ajat )

Posting Komentar

0 Komentar