BANYAK PROGRAN BANTUAN BAIK FISIK MAUPUN KELOMPOK PETERNAKAN DAN BUDIDAYA IKAN LELE TIDAK BERJALAN ALIYAS BANGRUT YANG TERSEBAR DI DESA DI KABUPATEN GARUT.


Metroaktual news com 
Pemerintah melaui Kementrian pusat menggelontorkan program  kepada kelompok peternak. Baik ternak domba atau sapi maupun peternak ikan lele yang tersebar di Desa-Desa di kabupaten Garut. 
Seperti hal nya di kecamatan Malangbong  Di Desa kuranagara .

Salah satu kelompok ikan lele di Desa kutanagara, di lokasi nampak tidak terlihat kegiatan budi daya ikan lele. Dan dilokasi tersebut tidak ada se orang pun yang mengelola setiap hari nya aliyas sepi. 
Dan lokasi nya pun terlihat tidak ter rawat lagi. Hanya menyisakan, tempat_tempat penampungan nya saja. 

Menurut Kades kutanagara Sanusi mengatakan via Hp nya. Membenarkan, kata nya"mau di ganti dengan budidaya ikan nila "jelas Sanusi. 

Tetapi bagai mana dengan modal yang selama ini di gulirkan pemerintah. Berarti indikasi habis aliyas bangkrut. Karena tak nampak kegiatan setiap hari nya. Di lokasi tersebut. 

Bukan hal bantuan itu saja, ada juga bantuan Artesis(Sumur Bor ) di dua titik tidak di manfaat kan dengan baik. Dari mulai beres nya pengeboran tidak di pergunakan sama sekali padahal sudah bertahun_tahun .yang satu nya program BWWS. 

bahkan alat_alat kelengkapan nya pun sudah tidak ada. Yang ada hanya penampungan airnya saja di lokasi  Artesis tersebut. 

Hal semacam ini mungkin terjadi di Desa _Desa lain di kecamatan Malangbong _Garut. Bahkan di kecamatan lain nya yang ada di kabupaten Garut.

Dede oren 

Posting Komentar

0 Komentar