Sebaiknya Kita Mengetahui Sejarah & Peristiwa Peringatan/Perayaan Ada Apa Tanggal 1 Juni Itu "

"
Metroaktual news com 
KABUPATEN TASIKMALAYA.(24/05/2023).    Sejarah Hari Susu Sedunia tidak lepas dari peran dan inisiatif pihak Food and Agriculture Organization (FAO), sebuah organisasi dibawah PerserikatanBangsa-Bangsa (PBB), mengakui pentingnya susu sebagai makanan global. Maka setiap tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Susu Sedunia diperingati sejak tahun 2001.
Sudah lebih dari dua dekade yang lalu, FAO PBB memberikan usulan untuk mengingatkan dunia akan peran penting susu. Setelah itu, dibuatlah berbagai agenda yang berfokus langsung pada industri susu dan mempublikasikan beberapa kegiatan yang terkait dengan. Industri susu, guna mendukung mata pencaharian sekitar 1 miliar orang di seluruh dunia.

Peringatan/perayaan"Hari Susu "di Indonesia, dimulai sejak tahun 2009, melalui Keputusan Menteri Pertanian No. 2182/KPTS/PD.420/5/2009. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat atas pentingnya minum susu untuk kecerdasan, serta terwujudnya guna peningkatan kualitas gizi bangsa, dan mendorong percepatan pengembangan industri sapi perah nasional.

Sedangkan peringatan/ perayaan"Hari Anak Internasional" dimulai sejak tahun 1950. Pada tahun itu, setiap tanggal 1 Juni, disepakati banyak negara sebagai "The International Day for Protection of Children" dalam artian Hari Internasional untuk Perlindungan Anak-anak.
Ditetapkan oleh Kongres Federasi Demokrasi Internasional Wanita di Moskow, yang dilaksanakan pada tanggal 4 November 1949.
untuk menghormati hak -hak anak dan meningkatkan kesadaran anak - anak.

Hari Anak Internasional dirayakan pada tanggal 1 Juni terutama di negara-negara seperti Rusia, Yugoslavia, serta beberapa negara Eropa, Afrika, Asia dan Amerika Latin lainnya.
Peringatan Hari Anak Internasional lazim disemarakkan dengan berbagai kegiatan seperti kontes, pertunjukan, liburan bersama anak, dan kegiatan lain untuk menyenangkan anak.
Semoga bermanfaat.

Sumber: Dari Berbagai Literatur Pengetahuan Dan Pustaka Pribadi.

Iwan Singadinata.
#kominfokabupatentasikmalaya
#humaskabupatentasikmalaya
#semuaorang

Ajat Sudrajat 

Posting Komentar

0 Komentar