UKP ( Utusan Khusus Prediden) Serius Godok KDP(Klaster Desa Produktif) Bersama Pemkab Sumedang"

"Metroaktual news com 
SUMEDANG - Setelah habis perpanjangan tugas Plt. BKSDM, H. Agus Wahidin, S.Pd.,M.Si yang juga masih menjabat Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sumedang, kembali dipercaya Bupati Sumedang sebagai Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Amanah tersebut mulai diembannya terhitung mulai Tanggal 02 Mei 2023.

Dasar Agus yang dikenal sarat inovasi dalam menjalankan tugas kedinasan, langsung tancap gas dalam debutnya sebagai Plt. Kadis PMD. Ia langsung bergerak, melakukan konsolidasi beragam pogram dan kegiatan yang ada pada dinas tersebut.

Salah satu program yang mendapat perhatian khusus Agus adalah Program kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan Kantor Utusan Khusus Presiden (UKP) Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan. Program yang saat ini tengah digodok adalah Klaster Desa Produktif (KDP). 

KDP adalah sebuah program yang dirancang untuk mengkolaborasikan berbagai sektor. Baik itu pertanian, perikanan, peternakan, pariwisata, budaya, produk olahan dan lain-lain, pada beberapa desa dalam satu kawasan kecamatan. 

Adapun kecamatan yang telah diajukan Agus sebagai pilot projectnya adalah Kecamatan Rancakalong. Dasar pertimbangannya adalah, kecamatan tersebut dianggap sangat mumpuni dan memenuhi berbagai syarat dan prasyarat untuk program dimaksud.

Sebagai informasi, Agus bersama tim DPMD, dan Tim dari Kecamatan Rancakalong saat ini telah melaksanakan dua kali pertemuan dengan tim UKP. Sesuai agenda, pembahasan berikut rencananya akan dilaksanakan pada Hari Kamis 11 Mei 2023 di Jakarta. 

"Untuk itu, kami mohon dukungan dari semua pihak, semoga program ini dapat terlaksana dengan baik di Kabupaten Sumedang," tukasnya.

 Eddy Ms 

Posting Komentar

0 Komentar