Polisi Sambangi Peternak Sapi di Cisitu Sumedang



Metroaktualnews.com/
/Polsek Cisitu Polres Sumedang Polda Jabar –Bhabinkamtibmas Polsek Panjalu melaksanakan sambang kamtibmas di wilayah desa binaan, seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Desa Cisitu di Dusun Cisitu Desa Cisitu Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang, Rabu (28/06/2023).

Sambang ini, Bhabinkamtibmas Desa Cisitu Bripka Imat mendatangi lokasi peternakan sapi milik warga. Personel di lapangan berinteraksi dengan peternak sapi terkait situasi kamtibmas saat ini selanjutnya menghimbau  agar tumpukkan limbah kotoran sapi di buang pada tempat kering dan tertutup agar tidak terkena air hujan secara langsung  karena menimbulkan bau tidak sedap sehingga dapat mengganggu aktifitas warga sekitar.

Menurut Kapolsek Cisitu Iptu Agus Nurjaman, S.H. mengatakan, sambang ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan sinergitas Polri dengan masyarakat. Selain itu juga untuk mendengarkan situasi kamtibmas terkini guna mengantisipasi permasalahan di masyarakat dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah, tingkatkan dengan tetap mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat.

“Saat sambang anggota kami senantiasa selalu mengingatkan warga tentang pesan-pesan kamtibmas. Salah satunya selalu waspada dan hati-hati akan hewan ternak yang dipelihara. Pastikan kunci kandang hewan ternak dengan baik, agar meminimalisir tindak kriminal pencurian hewan ternak,” katanya.

RED//HMS

Posting Komentar

0 Komentar