KAPOLRI JENDRAL LISTYO SIGIT HADIRI JAMBORE NASIONAL KE 7 DI PERKEMAHAN KIARA PAYUNG KABUPATEN SUMEDANG JAWA BARAT



Metroaktualnews.com//Sumedang -  Bertempat  di bumi Perkemahan Kiara Payung, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang Jawa Barat,  Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo M.SI menghadiri Jambore Nasional ke 7 yang di laksanakan  oleh pelajar dan mahasiswa  PP  Persatuan Islam atau Persis yang dilaksanakan pada tanggal  03  Agustus - 08 Agustus 2023. Kamis (3/08/2023).

Kegiatan tersebut  bertemakan Berdaya Berkarya, Digdaya untuk mewujudkan Indonesia emas 45, Jambore Nasional  ini diselenggarakan oleh  empat organisasi otonom persis, yakni HIMA Persis, HIMI Persis, IPP, dan IPPi Persis.

Kapolri Listyo Sigit menyambut baik dengan Jambore Nasional ke 7  yang diikuti oleh pelajar dan mahasiswa seluruh Indonesia.

Dalam Sambutannya Kapolri berharap "mudah-mudahan Jambore ini menjadi Jambore yang penuh makna,  karena banyak rangkaian kegiatan yang tentunya ini semua bisa jadi pengalaman dan bisa menjadi bekal untuk kita semua, guna  menjadi pemuda pemudi yang luar biasa dalam menyongsong visi Indonesia emas tahun 2045."

“Saya selalu mengingatkan dalam setiap kesempatan bahwa kita tidak boleh melupakan sejarah dan bagaimanapun terdapat  peran pemuda didalam mengukir perjalanan sejarah itu. 350 tahun kita pernah dijajah dan berhadapan dengan penjajah dan kenapa bertahan sampai 350 tahun,  karena bangsa kita pada saat itu mudah sekali dipecah belah, dan ini merupakan politik sejarah.” tambahnya.

Kapolri memberikan pertanyaan kepada ribuan pelajar yang hadir untuk menjadi bagian dari keluarga  Polri dan meminta kepada Polda Jabar memfasilitasi bagi pelajar  Persis yang akan mendaftar.

"Pak Kapolda tolong dicatat dan dilakukan kegiatan  Reproaktif sehingga pada saat lulus nanti bisa menjadi keluarga besar Polri, khususnya di Polda Jawa Barat". 

Kapolri  menambahkan, bahwa dirinya yakin dengan bibit-bibit unggul dari pelajar , Polri akan semakin baik.

"Kita tunggu kedatangan dan kehadiran adek-adek semua". Tambahnya 

Sementara itu Ketua Umum PP Persatuan Islam (Persis) KH Jeje Zaenudin menambahkan  bahwa memang pada 2 tahun ini sudah ada pembicaraan terkait perekrutan Alumni Persis untuk menjadi bagian dari keluarga Polri.

"Kalau ada alumni -alumni Pesantren Persis yang ingin berkhidmat di Polri, maka itu di beri perhatian diantaranya akan diberikan bimbingan seperti apa persyaratan dasar yang harus di miliki oleh seorang calon Taruna, Tamtama sampai Perwira di Polri".

RED//HMS

Posting Komentar

0 Komentar