Bhabinkamtibmas Polsek Palasah Ikuti Shalat Istisqa Bersama Warga Desa Enggalwangi


Metroaktualnews.com
- Kab.Majalengka - Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Palasah IPTU Heru Samsul Bahri,SE.M.M melalui Bripka Uus Hidayat, S.H., Bhabinkamtibmas Desa Enggalwangi dari Polsek Palasah Polres Majalengka Polda Jabar, turut serta dalam pelaksanaan Shalat Istisqa (shalat minta hujan) berjamaah yang diadakan oleh warga Desa Enggalwangi, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka. Shalat Istisqa ini dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Enggalwangi pada Minggu (15/10/2023).


Meskipun cuaca panas dan berdebu, Bripka Uus Hidayat, S.H., bersama masyarakat Desa Enggalwangi tetap semangat melaksanakan shalat istisqa berjamaah yang dipimpin oleh K.H. Solehudin, seorang tokoh agama di wilayah tersebut.

Bripka Uus Hidayat, S.H. mengungkapkan keprihatinannya terhadap kemarau panjang yang melanda daerah tersebut. Hingga saat ini, hujan belum juga turun, menyebabkan kekeringan yang meluas.

“Kami berdoa semoga Allah SWT mengabulkan doa dan permintaan kita sehingga Desa Enggalwangi segera turun hujan dan mengatasi kekeringan yang terjadi di sekitar wilayah ini,” ujar Bripka Uus Hidayat, S.H.


Selain berdoa, Bripka Uus Hidayat, S.H. juga memberikan himbauan kepada warga agar berhati-hati dalam mengatasi dampak kemarau, terutama terkait bahaya kebakaran hutan dan lahan. Ia mengingatkan agar tidak membakar sampah atau lahan kering di kawasan hutan, karena tindakan tersebut dapat menyebabkan kebakaran yang merugikan.

“Kita harus saling menjaga dan bekerja sama dalam mengatasi dampak kemarau ini. Mari kita laksanakan upaya pencegahan agar terhindar dari bahaya kebakaran,” tambah Bripka Uus Hidayat, S.H.

REDAKSI
#BIDHUMAS POLRES MAJALENGKA POLDA JABAR

Posting Komentar

0 Komentar