Bhabinkamtibmas Polsek Wado dan Babinsa Anjang Sono Sosialisasikan Bahaya Pembakaran Sampah di Dusun Kisepat, Desa Sukapura


Metroaktualnews.com//Sumedang
, 05 Oktober 2023 - Pada hari Kamis, 05 Oktober 2023, pukul 10.00 WIB, Bhabinkamtibmas Polsek Wado, Bripka Deden Hadiyan, dan Babinsa Anjang Sono mengadakan pertemuan dengan warga Dusun Kisepat, Desa Sukapura, Kecamatan Wado. Pertemuan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya pembakaran sampah dan pembersihan kebun dengan cara dibakar, terutama dalam kondisi musim kemarau yang ekstrem.

Bripka Deden Hadiyan, yang hadir dalam pertemuan tersebut, menghimbau para ibu-ibu di Dusun Kisepat untuk tetap menjaga lingkungan mereka agar aman. Beliau menjelaskan bahwa pembakaran sampah begitu saja atau membersihkan kebun dengan cara dibakar dapat menyebabkan bahaya kebakaran yang serius, terutama pada musim kemarau seperti saat ini.


Beliau menekankan bahwa kebakaran dapat dengan cepat meluas dan mengancam keselamatan warga serta merusak hutan dan lahan. Selain itu, asap dari pembakaran dapat berdampak buruk pada kesehatan pernapasan. Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengajak warga Dusun Kisepat untuk mencari alternatif cara yang lebih aman dalam mengelola sampah dan membersihkan kebun, seperti penggunaan tempat pembakaran sampah yang terkontrol atau penggunaan alat-alat lain yang lebih aman.

Pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga Dusun Kisepat tentang pentingnya menjaga lingkungan dengan cara yang aman dan berkelanjutan. Dalam semangat gotong royong, mereka berkomitmen untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka dan mencegah risiko kebakaran yang tidak diinginkan.

RED//HMS

Posting Komentar

0 Komentar