Bhabinkamtibmas Sambangi Peternak Ayam, Sampaikan Pesan Kamtibmas


Metroaktualnews.com//Sumedang
– Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga binaan, Babinkamtibmas Polsek Cisitu Bripka Miki Undayana melaksanakan kegiatan Sambang dialogis dengan menyambangi peternakan ayam pedaging milik Abah Endang di Desa Cilopang. Rabu (04/09/2023).

Bhabinkamtibmas Bripka Miki Undayana melakukan kegiatan Sambang dialogis tersebut untuk bertemu dan bercengkrama dengan pekerja atau buruh yang sedang istirahat sambil memberikan himbauan untuk selalu menjaga kamtibmas di lingkungannya dan selalu menjaga kewaspadaan, agar terhindar dari tindak kejahatan, terutama pencurian ternak serta menjaga kebersihan kandang, selain itu juga memberikan arahan agar selalu menjaga lingkungan hidup dengan mengelola limbah dari peternakan ayam tersebut dengan baik.

“Kami mengajak warga khususnya pekerja/buruh untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dan kami harap pemilik peternakan ayam pedaging tetap menjaga lingkungan dengan cara memanfaatkan pengelolaan limbah ayam ini untuk dijadikan sebagai bahan pupuk kandang" ujar Bripka Miki Undayana.

Sementara itu Kapolsek Cisitu Iptu Agus Nurjaman, S.H. mengatakan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat untuk melakukan giat sambang bertujuan sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi aman dan kondusif.

“Kami memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas agar selalu sambang warga untuk melakukan pembinaan dan jalin kemitraan dengan warga sehingga bisa terjalin komunikasi dengan baik, selain itu untuk menyampaikan himbauan kamtibmas guna mengantisipasi hal yang bisa mengganggu situasi kamtibmas” ungkap Kapolsek Cisitu.

#Bidhumas Polres Sumedang Polda Jabar

Posting Komentar

0 Komentar