BPBD KABUPATEN GARUT TANGGAP BENCANA KEKERINGAN DI WILAYAH KECAMATAN MALANGBONG _GARUT.


Garut. Metro Aktual News.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Garut, tanggap terhadap bencana kekeringan di Kabupaten Garut. Dalam kondisi kemarau panjang ,kekeringan di Kabupaten Garut. BPBD terus berkordinasi dengan tingkat Kecamatan dan Desa. Dalam Upaya antisifasi kekeringan dan rawan air bersih di kabupaten Garut. 

Di kecamatan Malangbong ,kekeringan di Dua belas Desa dari Dua Puluh Empat Desa sangat memprihatin kan .sehingga pemerintahan Desa dan forkopimcam Malangbong terus berupaya dan berkordinasi dengan pihak BPBD Kabupten Garut dengan memasok Air bersih ke setiap Desa yang membutuh kan. 

Menurut Camat Malangbong Undang di sela-sela kegiatan nya mengatakan untuk kecamatan Malangbong Kami berupaya terus dengan PemKab garut  dalam hal ini BPBD Kabupaten Garut memberikan bantuan Air bersih bagi masyarakat Malangbong, yang tersebar di beberapa Desa yang membutuh kan Air bersih. 

Dan kedepannya berkordinasi dengan BPBD kabupaten Garut untuk mengantisifasi kekeringan, PemKab Garut akan memprogram kan Vivanisasi . bagi Desa yang mempunyai sumber Mata Air. Dan Desa yang tidak memiliki sumber air, di Programkan Pengeboran dan Vivanisasi serta Pompa Air untuk menarik Air Dari sumber air di bawahnya.
Dan Desa pun harus memasukan dalam RAPBDES nya program_program tersebut. Jelas Camat. 

Di tempat terpisah. Sekertaris Badan BPBD Kabupaten Garut ,Kartika mengatakan dalam kunjungan nya di Kecamatan Malngbong Rabu 25/10 2023
mengatakan ,Pihak BPBD Garut dalam upaya penanggulangan bencana kekeringan di Kabupaten Garut, sekarang dalam masa transisi dan diperpanjang sampai tanggal 30 oktober 2023. bagi Masyarakat Garut yang membutuh kan Air bersih Kami terus laksanakan pemasokan air bersih di setiap Desa yang membutuh kan nya. Dan di Malangbong sendiri ,Sama Kami lakukan pemasokan Air bersih di 12 Desa yang rawan air bersih. 
Dan kami akan meng inventarisir sesui dengan kebutuhan Desa nya dalam meng antisifasi kekeringan dengan memprogram kan Vivanisasi, Pengeboran, dan Pompa Air bagi Desa yang rawan kekeringan, agar tahun depan dapat di tanggulangi nya. Jelas SekBan BPBD Garut .
Laporan Biro Garut. Dede Oren

Posting Komentar

0 Komentar