Bripka Sunendi, Bhabinkamtibnas Desa Cacaban, Gencar Sosialisasi Kamtibmas demi Situasi Aman dan Kondusif di Wilayah Hukum Polsek Conggeang Polres Sumedang


Metroaktualnews.com - Kab.Sumedang
- Desa Cacaban, yang berada dalam wilayah hukum Polsek Conggeang, Polres Sumedang, mengalami langkah proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Bhabinkamtibnas Desa Cacaban, Bripka Sunendi, telah aktif memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga demi menciptakan situasi yang aman dan kondusi.Senin (16/10/23)


Bripka Sunendi, sebagai ujung tombak kepolisian di tingkat desa, telah melakukan berbagai upaya dalam membangun hubungan yang baik dengan warga setempat. Salah satunya adalah dengan memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga kamtibmas di wilayah mereka. Himbauan ini mencakup berbagai aspek, seperti pencegahan tindakan kriminal, pemahaman tentang peraturan lalu lintas, serta menjaga keharmonisan sosial.

Dalam sambutannya, Bripka Sunendi mengatakan, "Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga keamanan. Kami butuh partisipasi aktif dari warga. Oleh karena itu, kami mengajak warga Desa Cacaban untuk selalu menjaga keamanan, melaporkan kejadian yang mencurigakan, dan saling mendukung demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan kita."

Kepala Polsek Conggeang, AKP Adang Sobari SH, menilai bahwa peran Bhabinkamtibnas seperti Bripka Sunendi sangat penting dalam menjaga kamtibmas. "Bripka Sunendi telah menjalankan tugasnya dengan baik dan berperan sebagai perantara antara kepolisian dan masyarakat. Dengan kerja sama seperti ini, kita dapat mencapai tujuan bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Conggeang," katanya.

Dengan adanya sosialisasi dan himbauan kamtibmas yang aktif, Desa Cacaban diharapkan dapat menjadi contoh yang baik dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat. Langkah-langkah positif ini merupakan upaya bersama antara kepolisian dan masyarakat dalam membangun lingkungan yang aman dan harmonis.

RED//HMS

Posting Komentar

0 Komentar