Kapolsek Cimanggung KOMPOL KARYAMAN D., SH.,MH. beserta anggota melaksanakan Sholat Sunah Istisqa di Wilayah Kecamatan Cimanggung


Metroaktualnews.com// Sumedang
.  Bertempat di Halaman Pondok Pesantren Cikalama Dsn. Cikalama Desa Sindangpakuon Kec. Cimanggung  Kabuapaten Sumedang, telah dilaksanakan kegiatan Sholat Sunah Istisqa. Selasa (10/10/2023).

Kegiatan Sholat Sunah Istisqa tersebut di hadiri oleh Camat Cimanggung Drs H Agus Wahyudin, M.Si, Kapolsek Cimanggung Kompol Karyaman D, S.H.,M.H, Danramil Cimanggung Kapten Inf Rudy Prasetijo,Kepala KUA Cimanggung KH. Adang Somantri, Ketua MUI Cimanggung diwakili oleh H. Ceceng Kurnia, Pengurus Ponpes Cikalama  KH. Bahrudin, Kepala UPTD/UPTB Cimanggung, Para Kepala Desa se Kec. Cimanggung beserta perangkat Desa, Staf Kecamatan Cimanggung,Anggota Polsek Cimanggung,Anggota Koramil Cimanggung, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama Kecamatan Cimanggung .


Imam dan Khotib dalam Kegiatan sholat sunah Istisqa tersebut yaitu :
Imam : KH. Dendi ( Penyuluh KUA Cimanggung )
Khotib : KH. Abu Cecen ( Ketua Penyuluh KUA Kec. Cimanggung )
Dengan jumlah jemaah yang hadir lk 250 orang


Giat Sholat Sunah Istisqa (meminta hujan) tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Cimanggung sebagai upaya ikhtiar kepada Allah SWT untuk meminta diturunkan hujan yang mana pada tahun ini terjadi musim kemarau berkepanjangan,Kegiatan tersebut selesai pukul 11.00 Wib dan berjalan dengan aman kondusif.

Bahwa Kegiatan tersebut untuk menindaklanjuti surat dari Sekertaris Daerah Kabupaten Sumedang Nomor : B/7590/KB. 03.03/X/2022,  tanggal 05 Oktober 2023, perihal pelaksanaan sholat Istisqa sehubungan terjadi musim kemarau yang berkepanjangan dan kekeringan untuk melaksanakan Sholat Istisqa secara serentak di wilayah Kab. Sumedang.

RED//HMS

Posting Komentar

0 Komentar