Panit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Sumedang Selatan Berikan Pembinaan Anti-Bullying di SMP 11 APRIL


Metroaktualnews.com//Sumedang
-Bertempat di SMP 11 APRIL Desa Baginsa, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, PANIT Binmas AIPTU IRVAN dan Bhabinkmtibmas Desa Baginda DIKDIK ILHAM beserta Bhabinkamtibmas Desa Baginda Polsek Sumedang Selatan, menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang bullying atau perundungan kepada siswa dan siswi SMP 11 APRIL Sumedang. Jumat (6/10/2023) 

Kegiatan ini merupakan upaya dari aparat kepolisian setempat untuk mengatasi masalah bullying yang semakin meresahkan di kalangan siswa. Dalam acara tersebut, PANIT BINMAS memberikan pemahaman yang mendalam tentang bahaya bullying serta cara-cara untuk mencegah dan mengatasi tindakan tersebut.

PANIT BINMAS AIPTU IRVAN menyampaikan, "Kami hadir di sini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh siswa SMP 11 APRIL. Bullying adalah tindakan yang tidak dapat ditoleransi, dan kami ingin membantu siswa-siswa kami untuk melindungi diri mereka sendiri dan teman-teman mereka."

Selama penyuluhan, siswa dan siswi diberikan informasi tentang bagaimana mengidentifikasi tindakan bullying, langkah-langkah melaporkannya, dan pentingnya bekerja sama untuk mencegahnya. Kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari para siswa yang berharap lingkungan sekolah mereka bisa menjadi tempat yang aman dan bebas dari tindakan perundungan.

Bhabinkmtibmas Desa Baginda Bripka Dikdik menambahkan, "Kami berharap setelah kegiatan ini, siswa-siswi kami dapat lebih peduli satu sama lain dan menjaga kebaikan bersama di sekolah ini."

Kapolres Sumedang AKBP INDRA SETIAWAN, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Sumedang Selatan Kompol DARLI, S.Sos.,menyampaikan, "Kegiatan ini adalah salah satu upaya dari pihak kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya para pelajar, guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif untuk belajar".

RED//HMS

Posting Komentar

0 Komentar