Personil Polsek Rancakalong Polres Sumedang Giat Pengamanan Hari Santri Nasional Tingkat Kecamatan Rancakalong


Metroaktualnews.com//Sumedang,
Polsek Rancakalong Polres Sumedang  melakukan pengamanan kegiatan berupa giat Pawai Ta'aruf dalam rangka memperingati HSN (Hari Santri Nasional) tahun 2023. Senin (09/10/2023)

Kegiatan tersebut dimulai pukul 07.00 WIB start dari lokasi dimulai dari Klinik Barokah Bhakti dan Finis di Mesjid Besar Al-Hikmah Citungku Kecamatan Rancakalong. Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 800 orang dan mendapat pengamanan khususnya Lalulintas oleh personil Polsek Rancakalong Polres Sumedang.

Kapolsek Rancakalong AKP Abraham Israel Mare, S.H. menyampaikan “sesuai dengan arahan dan petunjuk guna menjaga Harkamtibmas yang kondusif di wilayah untuk setiap kegiatan masyarakat harus dilakukan pengamanan kerja sama dengan Instansi lainya", ungkapnya.

Kanit Samapta Polsek Rancakalong Aiptu Yanyan Sopian mengatakan, "pengawalan dan pengamanan pawai ta’aruf tingkat desa ini dilakukan untuk mengatur lalu lintas dimana yang dilalui adalah jalur umum atau jalur kabupaten yang sangat padat kendaraan, tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada peserta pawai serta masyarakat yang melihat pawai ta’aruf," ucapnya.

Pengamanan dan pengawalan jalannya kegiatan tersebut hingga selesainya acara berjalan lancar, kondusif dan terkendali. Kegiatan pawai Ta'aruf ini selesai pukul 11.00 WIB berlangsung dengan lancar, tertib dan aman dan mendapat pengamanan dari pers Polsek Rancakalong, pers Koramil 1006 Rancakalong dan Pol PP Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang.

RED//HMS

Posting Komentar

0 Komentar