Polres Sumedang Selidiki Penemuan Jasad Pria Yang Terbakar Di Kecamatan Cisitu


Metroaktualnews.com
- Sumedang – Polres Sumedang Polda jabar selidiki penyebab tewasnya Dasta (74) warga Dusun Nanggerang Kecamatan Cisitu yang ditemukan meninggal dalam keadaan terbakar dilahan pertanian Blok Gempol  Desa Situmekar Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang. Selasa (31/10).


Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Kasi Humas IPTU Awang Munggardijaya menjelaskan bahwa kejadian berawal dari Anak korban, sedang membakar lubang tikus ditempat pertanian yg dikelolanya pada hari Senin tanggal 30 Oktober 2023, namun api menyebar dan membakar lahan lainnya, maka anak korban tersebut segera menelepon warga untuk minta bantuan memadamkan api.

“Korban Dasta yang saat itu sedang bekerja kuli bangunan bersama saksi saudara Uwis (61) Warga Cinangsi Kecamatan Cisitu, sekitar pukul 11.00 Wib mendengar kejadian kebakaran tersebut, kemudian korban bergegas pergi ke lokasi lebih awal sedangkan warga bersama-sama pergi ke TKP di belakangnya” Ujar Awang.

“Sekitar pukul 17.00 Wib warga berhasil memadamkan api dan kembali ke rumah masing-masing, namun korban diketahui tidak ada di rumahnya, sehingga warga bersama anggota dari Polsek Cisitu, Koramil Cisitu dan Aparatur Desa setempat mulai melakukan pencarian terhadap korban, tetapi sampai pukul 01.00 Wib dini hari Korban tidak juga ditemukan” Lanjut Awang.


“Pencarian Korban pun dilanjutkan pada pagi harinya oleh warga Desa Cinangsi, gabunganTNI-POLRI dan Ormas AMS Rescue, dan sekitar pukul 11.00 Wib hari Selasa 31 Oktober 2023 Korban Dasta di temukan di TKP dalam keadaan Meninggal Dunia dengan luka bakar di sekujur tubuhnya” Pungkas Awang.

Polres Sumedang pun segera mengerahkan tim Inafis untuk melakukan olah TKP dan penyelidikan di TKP, pihak kepolisian juga segera mengabarkan penemuan jasad korban kepada pihak keluarga tentang kondisi korban sehingga pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak melakukan otopsi serta tidak akan menuntut secara hukum atas kejadian tersebut.

Atas kejadian tersebut kini pihak Kepolisian Polres Sumedang terus melakukan penyeledikan atas penyebab terbakarnya korban.

#Polres Sumedang Polda Jabar

Posting Komentar

0 Komentar