Polsek Cisarua Polres Sumedang, Laksanakan Patroli Dialogis ke Objek Wisata


Metroaktualnews.com - Kab.Sumedang
-  Guna meningkatkan keamanan dan menjaga keselamatan pengunjung anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Polres Sumedang Polda Jabar melaksanakan Patroli Dialogis ke Objek Wisata. Minggu (15/10/2023).

Langkah-langkah ini diambil sebagai respons terhadap meningkatnya ancaman keamanan di beberapa wilayah dan untuk memberikan rasa aman kepada para wisatawan yang berkunjung. Hal ini salah satu langkah yang diambil untuk peningkatan keamanan di objek wisata dengan cara memantau aktivitas pengunjung dan mengantisipasi potensi ancaman keamanan.

Maka dari itu, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Polres Sumedang Polda Jabar melakukan patroli dialogis di sekitar objek wisata untuk mencegah tindakan kriminal dan memberikan pemahaman terkait keamanan dan keselamatan pengunjung.

Di tempat yang berbeda Kapolres Sumedang AKBP INDRA SETIAWAN, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Cisarua Ipda Epi Yuhana, S.H, “selain memberikan rasa aman, kami juga memberi himbauan kepada petugas dan para pengunjung agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap adanya gangguan kamtibmas serta selalu menjaga barang bawaannya dengan baik”.

“Selain itu, pemasangan pengumuman dan spanduk informasi dipasang di area objek wisata untuk memberikan petunjuk tentang tindakan yang harus diambil dalam situasi darurat dan nomor kontak darurat yang dapat dihubungi. Semua langkah ini diambil dengan tujuan untuk kesadaran dan partisipasi aktif dari semua pihak guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman” tambahnya.

RED//HMS

Posting Komentar

0 Komentar