Polsek Sumedang Utara Gelar Pengamanan Di Beberapa Tempat Ibadah


Metroaktualnews.com - Kab.Sumedang
, Minggu 14 Oktober 2023. Dalam upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka Quick Win Presisi Polri Minggu Kasih, personel Polsek Sumedang Utara, Polres Sumedang, Polda Jawa Barat di bawah kendali Kapolsek Sumedang Utara Kompol Awam Muhammad Rizal, S.A.B telah menjalankan misi pengamanan di sejumlah gereja, gedung, dan rumah yang digunakan sebagai tempat ibadah kebaktian umat Nasrani di wilayah Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang.(15/10/23)

Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan dengan penuh dedikasi, dengan tujuan utama untuk memastikan keamanan para jemaat yang hendak menjalani ibadah. 

Dalam arahan yang diterima, Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K., menyatakan, "Kami, Polres Sumedang, dengan penuh tekad dan semangat, berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan keamanan kepada semua warga yang hendak menjalani ibadah. Kami juga ingin menyatakan dukungan kami terhadap kerukunan umat beragama dalam wilayah Sumedang."

Waka Polres Sumedang, Kompol Meilawati, S.H., S.I.K., M.M., menekankan pentingnya kerja sama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga situasi aman dan damai selama ibadah berlangsung. "Kami berharap seluruh warga merasa tenang dan nyaman selama beribadah, dan kami siap untuk memberikan bantuan apapun yang diperlukan," ungkapnya.

Kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen Polri dalam memastikan bahwa semua warga dapat menjalankan ibadah mereka dengan aman dan damai. Dalam suasana Minggu Kasih, Polsek Sumedang Utara telah berperan aktif untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi keberagaman dan toleransi antarumat beragama di Sumedang.

RED//HMS

Posting Komentar

0 Komentar