Tim Gabungan Polres Sumedang Berhasil Menemukan Korban Hanyut di Sungai Cimanuk


Metroaktualnews.com // Sumedang – Seorang Laki – laki tenggelam terbawa arus di Sungai Cimanuk, Dusun Cihideung, Desa Kadujaya, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang pada Selasa (08/10), Korban bernama Sdr. Azhar Hasim tenggelam dalam sungai tersebut. (9/10/23)

Kronologi kejadian ketika pada hari Minggu tanggal 08 Oktober 2023 sekitar pukul 15.30 WIB ketika korban, bersama dua rekannya kembali dari Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang. Setibanya di lokasi kejadian, ketiganya turun ke Sungai Cimanuk dengan tujuan untuk memandikan anjing mereka. Saat berada di sungai, korban dan rekannya secara terpisah memandikan anjingnya.


Tiba-tiba, korban terbawa arus sungai yang kuat. Dua rekannya berusaha mengejar korban dengan harapan bisa menyelamatkannya, namun upaya tersebut sia-sia. Korban tidak tertolong dan akhirnya tenggelam, terbawa hanyut oleh aliran Sungai Cimanuk.

Kedua rekannya segera melaporkan insiden tersebut kepada warga setempat dan pihak Desa Kadujaya. Pihak Desa kemudian melaporkan kejadian ini kepada Kepolisian Polsek Jatigede, yang segera mengambil tindakan untuk menyelamatkan korban.

‘Ya, betul telah tejadi peristiwa tersebut, kami mendapat laporan dari warga dan kami langsung melakukan pencarian korban bersama dengan aparatur desa dan warga sekitar. “ Ujar Kapolsek Jatigede AKP H. Syaiful Bachri


Namun pada pencarian hari pertama yang dilakukan oleh Polsek Jatigede dibantu dengan Aparatur Desa dan warga sekitar tidak membuahkan hasil dan pencarian dihentikan karena pencarian yang dilakukan hingga larut malam sehingga situasi semakin gelap dan berbahaya,

Pencarian korban dilanjutkan pada esok hari oleh tim penyelamat yang dipimpin oleh Kasat Polair AKP Wawan Supriatna dan Kapolsek Jatigede AKP H. Syaiful Bachri. Sayangnya, korban ditemukan berjarak 300 m dari tempat korban tenggelam dalam keadaan meninggal dunia. Rabu (09/10)


Kasus ini juga menjadi pengingat bagi semua orang tentang pentingnya berhati-hati saat beraktivitas di sekitar perairan, terutama ketika cuaca tidak bersahabat. Kasat Polair Polres Sumedang, AKP Wawan Supriatna, mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati saat berada di sekitar sungai atau danau.

REDAKSI

#Bidhumas Polres Sumedang

Posting Komentar

0 Komentar