Menekan Aksi Kenakalan Remaja, Polsek Sukahaji Sosialisasi Anti Kekerasan dan Anti Perundungan di SMPN 2 Sukahaji


Metroaktualnews.com
- Majalengka, Kepolisian Sektor Sukahaji Resor Majalengka, gencar mengampanyekan anti perundungan atau bullying di kalangan pelajar dengan mendatangi masing-masing sekolah untuk mencegah dampak negatifnya.(06/11/23)

"Kampanye anti perundungan ini serentak dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Majalengka dan Jajaran Polsek, kali ini Polsek Sukahaji Sosialisasi Anti Kekerasan dan Anti Perundungan di SMPN 2 Sukahaji," kata Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar.


Ia mengungkapkan program "Police Go to School" dilakukan sebagai langkah pencegahan agar tidak ada lagi aksi perundungan yang dilakukan oleh pelajar.

Program "Police Go to School" ini, imbuh dia, juga menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh Jajaran Polsek Sukahaji Polres Majalengka untuk menekan aksi kenakalan remaja.


"Untuk kali ini kami lakukan secara serentak dengan membawa materi anti perundungan dan kekerasan," ujarnya.

Sementara itu, Kanit Binmas AIPDA Karyono menambahkan bahwa sosialisasi anti perundungan diberikan agar tak ada lagi kasus kekerasan di lingkungan pendidikan.


"Perundungan wajib dicegah sedini mungkin, karena berdampak buruk pada korban dan pelaku. Karena kasus yang terjadi selama ini di lingkungan pendidikan, maka menjadi target sosialisasi anti perundungan," ujarnya.

Apalagi, kata dia, perundungan merupakan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja. Pelaku perundungan bisa dilakukan oleh individu atau kelompok yang lebih kuat dengan tujuan menyakiti. ungkapnya.

#Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar

Posting Komentar

0 Komentar