Polsek Pinang, Gelar Rapat Koordinasi Sekaligus Deklarasi Pemilu Damai 2024Penulis admin -November 22, 2023



Metroaktual news com Kota Tangerang | Bertempat di Aula Kecamatan Pinang, Kepolisian Sektor Pinang, Polres Kota Tangerang, Gelar Rapat Koordinasi lintas sektoral, sekaligus Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024. Dengan tema “Cofee Morning, Wujudkan Pemilu 2024 yang Aman, Sejuk dan Damai,” Selasa, (21/11/2023).



Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menjalin komunikasi antar lintas sektoral masyarakat Pinang, sekaligus Deklarasi Pemilu Damai, dari semua element baik pemerintah, aparat keamanan maupun unsur lapisan masyarakat lain nya.

Seperti diketahui, menghadapi masa kampanye politik tahun 2024 mendatang. Pemerintah pusat maupun Daerah sudah mulai terlihat mengambil langkah kebijakan positif dalam upaya menjaga stabilitas keamanan lingkungan, ditengah banyak nya isu panas yang berkembang dan diduga, bisa saja memicu terjadinya konflik antar sesama warga.

Saat menyampaikan sambutan, Kapolsek Pinang, Hendi. Menjelaskan bahwa, dalam menjalankan peran nya Polri bersama TNI akan selalu netral tanpa memihak kemanapun dan akan selalu menjaga Equalitas Pemilu 2024 nanti, juga akan selalu menegakkan Amandemen masyarakat.

” Sengaja kita berkumpulkan di acara ini, dalam rangka menjaga suasana pemilu nanti dalam keadaan aman, sejuk dan damai. Walau berbeda pilihan tapi tetap menjaga kondusifitas keadaan,” ungkapnya.

Kapolsek Pinang, Hendi. Juga menyampaikan harapannya terhadap pihak Kelurahan juga Kecamatan Pinang yang menjadi penyedia gudang penyimpanan kertas suara sementara, supaya dapat memperbaiki segala kekurangan nya.

” Kepada Bapak Lurah, saya meminta supaya bisa memperbaiki CCTV nya yang mati, agar Equalitas Pemilu tetap terjaga agar tidak menimbulkan kecurigaan nantinya. Untuk TPA Kecamatan Pinang, Gudang suara, Gor Sudimara Pinang kemaren kita cek CCTV nya aktif, tapi kurang, mungkin bisa ditambah dua lagi. Kami tidak bisa masuk kedalam dan hanya memantau dari luar,” ungkapnya.

Sementara itu, dikegiatan tersebut. Semua unsur masyarakat yang hadir sepakat mendeklarasikan diri dan kelompok mereka untuk berperan aktif dalam menjaga wilayah, khususnya Kecamatan Pinang dari segala kemungkinan yang bisa saja terjadi, seperti terganggunya stabilitas keamanan dan ketertiban pada masa kampanye hingga pencoblosan nanti.

Berikut nama-nama dari unsur Pemerintah, Aparat Kepolisian, TNI, dan juga element masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

Camat Pinang, Logot. Kapolsek Pinang, Hendi. Danramil 01 Tangerang, Ketua MUI Kecamatan Pinang, Ketua MWCNU Kecamatan Pinang, Lurah 11 Kelurahan Sekecamatan Pinang, Ketua 2 PAC dari 18 Partai Sekecamatan Pinang, Tokoh masyarakat FKDM, Ormas BPPKB, Ormas Pemuda Pancasila, Ormas FBR, DAI Kamtibmas, Pokdarkamtibmas, 11 Ketua2 PPS Sekecamatan Pinang.

Acara yang dimulai sekira pukul 16 : 00 WIB itu berjalan lancar dan kondusif hingga selesai, dan ditutup dengan penandatanganan bersama Deklarasi Pemilu Damai 2024 nanti.

Apri yandri 

Posting Komentar

0 Komentar