Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pada Pemilihan Umum 2024 Di Kec. Jatigede Kab. Sumedang


Metroaktualnews.com
, Pada hari Selasa Tanggal 14 November 2023 Pukul 09.00 Wib, Bertempat di Rumah Makan Panyawangan Dsn Cijeungjing Desa Cijeungjing Kec Jatigede Kab Sumedang telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif pada pemilihan umum tahun 2024 di Kec. Jatigede.(14/11/2023)


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kab. Sumedang yang di wakili oleh Sdr. Ade Sunarya, S.Pd., M.Pd., M.H (Narasumber), Sdr. Uday Sudaya L. Wiyada, SH., M.Si., (Narasumber), Camat Jatigede di Wakili oleh Kasi Trantib Sdr. Dodi Suryadi, S.Ip., Kapolsek Jatigede diwakili oleh Kanit Intelkam Aipda Komar Mulyana, Danramil 1013 Jatigede diwakili oleh Pelda Cece Ruhyat, Ketua Panwascam Jatigede Sdr. Carta beserta Komisioner, Kepala Sekretariat Panwascam Jatigede Sdr. Dedi Sunarwan beserta Anggota, Para PKD Se- Kec. Jatigede dan Masyarakat sebanyak 40 Orang.


Adapun susunan acara kegiatan yaitu Pembukaan,Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mares Bawaslu,Sambutan Ketua Panwascam Jatigede,Sambutan Bawaslu Kab. Sumedang, Penyampaian materi oleh masing masing Narasumber dialnjutkan  Tanya Jawab.

Materi yang akan disampaikan antara lain Terkait tekhnis pengawasan seluruh tahapan pemilu tahun 2024, Pengawasan jumlah pemilih pada pemilu tahun 2024,Persiapan menjelang kampanye pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2024,"Selama kegiatan berlangsung situasi dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.


Pengawasan partisipatif merupakan bagian dari manifestasi kedaulatan rakyat dalam penguatan partisipasi masyarakat Pada tahapan Pemilu yang sedang berjalan, seperti partisipasi politik masyarakat, kepedulian masyarakat dengan tujuan agar proses Pemilu berjalan secara jujur dan adil.

Dengan adanya pengawasan partisipatif diharapkan ada kerjasama antara penyelenggara Pemilu, Peserta Pemilu, dan Masyarakat untuk sama-sama memiliki komitmen tidak melakukan pelanggaran pemilu dan melaksanakan pemilu secara jujur dan adil.


(Pewarta : H.Syaiful Bahri,S.Sos)
#Polsek Jatigede Polres Sumedang

Posting Komentar

0 Komentar