Jambore Ekskul MAN 17 Jakarta Barat Bangun Karakter Mandiri dan Prestasi siswa

Metroaktual news com 
Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) -- Dalam rangka mengembangkan bakat, minat dan  menumbuh kembangkan potensi peserta didik serta  menambah keakraban antar anggota ekstrakurikuler, MAN 17 Jakarta Barat mengadakan Jambore ektrakurikuler tahun 2023.
Kegiatan pembukaan Jambore ekstrakurikuler  yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur ini dibuka oleh Kepala Urusan Tata Usaha Achmad Mulyadi mewakili kepala MAN 17 Jakarta Barat, dihadiri pula oleh wakil kepala madrasah, pembina ekstrakurikuler, guru dan tenaga kependidikan serta panitia pelaksana kegiatan. Sabtu (16/12/23)
Dalam sambutan pembukaan Jambore ekstrakurikuler kepala urusan Tata Usaha mengingatkan bahwa tujuan diadakannya Jambore ekstrakurikuler untuk membangun karakter mandiri dan prestasi siswa, antara akademis dan non akademis harus seimbang.
“Selain itu Jambore ekstrakurikuler  juga untuk membangun jiwa kemandirian dan tanggung jawab, untuk itu dibutuhkan kerjasama antar peserta  maupun segenap civitas MAN 17 Jakarta Barat lainnya.” tambah Achmad Mulyadi.
Rangkaian kegiatan pada jambore kali ini adalah pembagian tenda, permainan dimasing-masing ekskul, senam pagi bersama, tafakur alam dan  untuk memeriahkan suasana di malam hari diadakan api unggun dan pentas ekskul.
“Senang sekali, karena menambah pengalaman baru dan ilmu baru, serta dapat menambah wawasan tentang berbagai eskul”. ungkap Dea Destyani Grisella Putri.



Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari (16 s.d. 17 Desember 2023), diikuti 210 peserta  memberikan kesan dan harapan tersendiri bagi peserta, mereka sangat menikmati tahapan-tahapan kegiatan hingga akhir acara.



Peserta lainnya Hilmiya Nuzhaffirah berharap kedepannya makin banyak peserta yang aktif mengikuti  jambore ekskul, karena makin banyak eskul makin banyak pertemanan
Sebagai tambahan informasi kegiatan Jambore tahun ini mengambil tema “Ciptakan Tunas Bangsa Mandiri,  Kreatif dan bertanggung jawab .  //Amn


Red 

Posting Komentar

0 Komentar