Kades Mayak Realisasikan Dana Banprop 2023 Untuk Jalan Usaha Tani


Cianjur, Metro Aktual

Pembangunan infrastruktur di wilayah Desa Mayak Kec. Cibeber Kab. Cianjur Yang Di Pimpin Bpk. Ade Saepudin selaku Kepala Desa terus berjalan.

Pembangunan selain dilakukan langsung Pemkab Cianjur juga dilakukan di tingkat desa, khususnya pembangunan jalan lingkungan.

Pembangunan jalan usaha tani salah satunya seperti yang dilakukan di
 Kp. Pasir Kalapa Rt. 04 RW. 08. Pembangunan jalan usaha tani. Dengan volume 32 M2 × 2,5 dengan anggaran 81. 000. 000.
 
Dan masih banyak Pr akses Jalan usaha tani yang berada di Desa Mayak yang belum tersentuh Bantuan dari Pemerintah.

Saya selaku Kepala Desa Mayak sangat berharap perhatian pemerintah demi kelancaran tarap hidup masyarakat apalagi masyarakat sebagian besar bermata percaharian petani.

Yang mana sebelumnya kondisinya jalan rusak parah, Tapi sekarang setelah dibangun dengan Dana Yang bersumber dari Dana Banprop Alhamdulillah masyarakat bisa merasakan memanfaatkan jalan tersebut.

Pembangunan ruas jalan usaha tani ini cukup penting mengingat jalan ini merupakan akses perekonomian dan pertanian warga sekitar.
Pembangunan jalan tersebut terang saja disambut gembira warga. Salah satu tokoh masyarakat Desa Mayak Jamhur (45), menyambut baik pembangunan jalan tersebut. Menurut dia, selama ini warga harus menempuh jalan yang cukup rumit dan sesekali sering jatuh karna licin.

Tapi sekarang Alhamdulillah kami untuk menjual hasil panen Dengan adanya pembangunan jalan ini lancar.

warga tak perlu memutar sehingga jarak tempuh semakin dekat dan tidak butuh waktu lama untuk menjual hasil tani.
“Tentu saja kami sangat gembira jalan ini dibangun oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Mayak

ini merupakan bentuk perhatian bagi para petani karena jalan ini sangat penting dan sudah lama rusak,” ungkapnya” Kades Mayak Ade Saepudin

Pihaknya berharap, dengan dibangunnya jalan usaha tani ini, akses perekonomian masyarakat Desa semakin mudah dan bisa membawa kemajuan perekonomian desa.

Terpisah, Sekdes Mayak Iwan Ridwan membenarkan selama ini akses jalan yang rusak menjadi kendala dan turut andil terhadap tingginya biaya produksi pertanian.
Vitalnya kebutuhan akses jalan ini kemudian ditindaklanjuti dengan pembangunan, memanfaatkan Dana Banprop tahun 2023 Tujuannya yakni ketersediaan infrastruktur jalan terutama membuka jalan usaha tani yang menjadi prioritas utama.

“Dari sekian banyak kepala keluarga yang ada di Desa Mayak sebagian besar menggantungkan hidupnya di sektor pertanian, sehingga kebutuhan akses jalan usaha tani menjadi perioritas,” jelas dia.

Terkait rencana pembangunan jalan usaha tani ini, menurut Ade Saepudin merupakan wacana yang sudah lama. Namun baru saat ini rencana tersebut bisa terealisasi. Jalan tersebut dibangun.

Kami atas nama pemerintah Desa Mayak mengucap banyak terima kasih Kepada Pemerintah Pusat, Provinsi Dan Daerah.

Semoga kedepannya bisa lebih memperhatikan daerah kami Khususnya Kecamatan Cibeber Pungkas” Ade Saepudin,.

(Marwan Yusup)

Posting Komentar

0 Komentar