Perbaikan sementara jembatan Cijurey yang hancur akibat bencana alam kini sudah bisa dilalui kembali

"Metroaktual news com 

Sumedang,  akibat curah hujan yang sangat tinggi,  mengakibatkan jembatan Cijurey, penghubung Desa Suriamedal dan Desa Tanjung terputus total( minggu malam senin 10 Desember 2023).

Sejak terjadi musibah bencana alam tersebut,  pihak Forkopimcam  Surian  langsung monitoring terus dan hal ini bekerja sama dengan pihak BBWS Citarum beserta masyarakat bergotong royong ikut membantu. 

Hingga tadi malam 12 Desember 2023 tepatnya sekitar jam 00,30 wib  ( rabu 13 Desember 2023), perbaikan jembatan Cikuray sudah rampung dan kembali bisa dilewati kendaraan lagi. 

Pihak PPK Fisik, dari BBWS Citarum,  saudara" Danang",  beserta tim dengan cepat tanggap menurunkan alat  berat  ke lokasi bencana,  untuk tindakan antisipasi jembatan  bisa berfungsi, dengan memasang Container sebagai jembatan darurat. 

Saat ditemui dilokasi  kepala Desa Tanjung yang didampingi babinsa, sangat bertema  kasih kepada pihak BBWS Citarum,  melalui PPK Fisik Bapak Danang,  yang begitu antusias dan cepat tqnggap  segera memperbaiki jembatan tersebut, sehingga arus lalulintas dari kedua belah pihak bisa lancar,  ungkapnya. 

Perlu diketahui,  jalan lingkar Bendungan " Sada warna" Tersebut dapat menghubungkan antara tiga kabupaten,  antara kain kabupaten Sumedang,  Subang dan Indramayu,  

( edy ms).

Posting Komentar

0 Komentar